CewekBanget.ID - Media sosial saat ini memang semakin berkembang dengan pesat.
Bisa dibilang media sosial sudah melekat banget dalam kehidupan manusia modern saat ini.
Teknologi yang makin canggih dan perkembangan internet membuat semua orang menggunakan media sosial.
Baik itu untuk kepentingan komunikasi, ataupun untuk kepentingan dalam perkembangan suatu brand tertentu.
Sebagai anak muda yang sangat terpapar akan media sosial, harus paham nih sepenting apa peran media sosial dalam meningkatkan awareness akan suatu brand.
Apa itu awareness dalam sosial media?
Jadi awareness sendiri berarti kesadaran, girls.
Sehingga social media awareness atau kesadaran dalam media sosial adalah cara yang digunakan untuk meningkatkan kesadaran suatu brand lewat media sosial.
Karena sekarang ini hampir semua orang mengakses media sosial.
Sehingga dalam sehari saja mungkin bisa berkali-kali mengakses media sosial.
Suatu brand yang aktif di media sosial, maka akan semakin besar peluang brand tersebut dikenal oleh banyak orang.
Baca Juga: Film Deadpool & Wolverine Bikin 3 Hal Jadul Ini Viral di Media Sosial
Peran media sosial dalam kesadaran merek
Dalam sebuah jurnal penelitian yang ditulis oleh Cynangal Gisellim dan Moehammad Gafar Yoedtadi dari Universitas Tarumanegara dan dipublikasikan secara digital di journal.untar.ac.id, ditemukan bahwa pemanfaatan media sosial sebagai alat promosi memberikan keuntungan minimal biaya dan kemampuan untuk menjangkau banyak orang.
Penelitian tersebut dilakukan pada suatu brand yang memanfaatkan media sosial Instagram dan Facebook dalam meningkatkan brand awareness brand tersebut.
Selain itu juga disimpulkan bahwa media sosial bisa membantu dalam penyebaran informasi dan bisa interaksi langsung dengan konsumen sehingga jadi sarana yang tepat dalam meningkatkan kesadaran merek.
Sejalan dengan hal ini, AEON MALL Sentul City juga memiliki pandangan yang sama akan pentingnya media sosial sebagai brand awareness dan media promosi.
Untuk acara pameran Beauty Station yang diadakan AEON MALL Sentul City bersama dengan AEON Store Sentul City yang berlangsung hingga 29 September 2024, diterapkan promosi yang konsisten dalam media sosial.
Bayu Tunggul Aji, General Manager Mall Operation AEON MALL Sentul City, melalui siaran press release mengaku aktif memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi.
"Seperti yang kita rasakan bahwa perkembangan trend media sosial yang begitu pesat dalam hal promosi.
Oleh karena itu, kami selalu aktif mengadakan promosi, activity maupun kolaborasi dengan para KOL di berbagai platform media sosial untuk meningkatkan awareness terhadap AEON MALL Sentul City," jelas Bayu.
Benar saja, acara yang dimeriahkan dengan Beauty Talkshow serta Makeup Demo ini bisa dikenal sebagai event yang menghadirkan berbagai promo spesial hingga potongan harga fantastis sehingga mengundang minat pengunjung.
Sudah jelas yaa, girls bahkan brand besar saja juga memanfaatkan media sosial untuk brand awarenss mereka.
Baca Juga: Media Sosial Bikin Kita Lebih Impulsif Beli Barang Enggak Penting?
(*)
Stem Cell, Terobosan Baru Sebagai Solusi Perawatan Ortopedi Hingga Cedera Olahraga
Penulis | : | Indah Permata Sari |
Editor | : | Indah Permata Sari |
KOMENTAR