Promotor konser Big Bang MADE World Tour Indonesia, Mecima Pro, menanggapi keluhan penonton. Big Bang mengadakan konser MADE World Tour di Indonesia pada Sabtu (1/8). Penonton sangat puas dengan penampilan kece para personel Big Bang, tapi penonton kecewa dengan kinerja promotor. Mereka kemudian melayangkan surat terbuka yang beredar luas di Twitter. Mecima Pro memberikan respon atas kekecewaan penonton.
Baca juga: Foto-Foto Kedatangan Penari Latar dan Band Pengiring BigBang Made World Tour di Jakarta
Kritik VIP Indonesia
Secara garis besar, keluhan sebagian penonton Indonesia antara lain: panggung yang biasa, promosi yang kurang gencar, antrian yang kacau karena enggak ada arahan yang jelas, kelas VIP juga kacau, dugaan official merchandise palsu, dan masalah teknis konser seperti sound system.
Untuk mengetahui keluhan lengkap para penonton Big Bang, kita bisa lihat dari beberapa tweet yang mengunggah surat terbuka kepada pihak penyelenggara berikut ini.
Dear @ygent_official @mecimapro @mayblue85 , please read this and take it as a lesson. From a disappointed VIP. pic.twitter.com/dwKyKnT9c8
— Lily Quinn (@lilyquinn15) August 3, 2015
[OPEN LETTER] DARI KONSUMEN KONSER ‘BIGBANG’ MADE TOUR DI INDONESIA KEPADA @MECIMAPRO #MADETOURINA pic.twitter.com/I7ihgJVAxd
— BigBang Indonesia (@bigbang_indo) August 4, 2015
Tanggapan promotor
Berbagai tweet dan surat terbuka ditujukan kepada akun Twitter Mecima Pro. Mecima kemudian mengunggah beberapa tweet untuk menyampaikan permintaan maaf kepada para VIP Indonesia atas ketidaknyamanan selama konser berlangsung.
Bigbang MADE Tour di Jakarta adl salah satu konser terbaik krn memiliki penonton yg luar biasa yg selalu bernyanyi selama konser berlangsung
— MCP (@mecimapro) August 3, 2015
Dari hati kami yang paling dalam, terima kasih VIP's Indonesia. Kami tidak bisa melakukannya tanpa kalian. #MADETOURINA #MADETOUR #MADE
— MCP (@mecimapro) August 3, 2015
Kami meminta maaf sedalam - dalamnya untuk semua kesalahan kami dan pastinya kami belajar dari semua itu. Sekali lagi kami mohon maaf.
— MCP (@mecimapro) August 3, 2015
Situs Koreaboo melaporkan, Production Staff Mecima Pro Fransiska Melani merespon kritik dari masyarakat dengan menulis dalam akun Twitter pada Senin (2/8), @mayblue85 yang diproteksi.
"We know we did mistakes but you don't need to throw bad words or bashing without respecting the works we have done. All teams did their best."
"Some team members are sick and even some of them had to go to hospital. Cant blame anyone, all mistakes are with us. We will learn from them."
Baca juga: Penonton Big Bang Indonesia Kritik Promotor Konser MADE World Tour
(foto: sindi)
Penulis | : | Natasha Erika |
Editor | : | Natasha Erika |
KOMENTAR