Di Korea, boyband dan girlband yang terkenal biasanya pasti dinaungi oleh sebuah agensi. Masing-masing agensi punya karakteristik sendiri yang membuat artis naungan mereka berbeda dengan artis dari agensi lain, salah satunya dalam hal visual.
Yuk, kenali standar visual dari 12 agensi musik di Korea. Mana favoritmu?
(Baca juga: 11 seleb Korea yang dapat gelar Nation dari warga Korea Selatan)
S.M. Entertainment
Visual Standard: Unrealistic Visuals
Idola yang dilahirkan S.M. Entertainment biasanya terlihat flawless atau tidak ada cacat celanya. Orang-orang biasanya akan berpikir bahwa tampak mereka seolah-olah tidak nyata. Seperti Irene ‘Red Velvet’ yang selalu terlihat flawless!
YG Entertainment
Visual Standard: Doll-like Visual
Beda lagi dengan YG Entertainment yang biasanya memilih idola dengan wajah seperti boneka atau terlihat seperti anak kecil seperti Jisoo ‘Blackpink’.
JYP Entertainment
Visual Standard: Wealthy Royalty
Wealthy royalty yang dimaksud adalah idola yang terlihat seperti dari keluarga bangsawan. Biasanya mereka akan terlihat elegan seperti Tzuyu ‘Twice’.
Penulis | : | Ifnur Hikmah |
Editor | : | Ifnur Hikmah |
KOMENTAR