Cewekbanget.id - Comeback 'EXO' jadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh para EXO-L.
'EXO' comeback dengan Don't Mess Up My Tempo dengan lagu Tempo pada Jumat, 3 November.
'EXO' terakhir kali merilis album pada September tahun lalu dengan repackaged dari The War: The Power of Music dan lagu berjudul Power.
Baca Juga : Debut Terbaik Seleb Kpop Sepanjang Oktober 2018. Mana Favoritmu?
Kemudian pada Desember di tahun yang sama, 'EXO' merilis album musim dingin dengan Universe.
Comeback kali ini juga terasa spesial nih girls. Pasalnya, Lay kembali ikut comeback grup setelah bersolo karir selama beberapa waktu di Cina.
Bersama dengan EXO-L, 'EXO' sukses mencatatkan namanya dalam sejarah industri musik Kpop. Apa saja? Yuk Kepoin!
Baca Juga : Mata Panda Bakal Hilang dalam Semalam dengan 6 Tips Simpel Ini!
Jadi seleb paling berpengaruh sejak 2014
'EXO' pertama kali muncul di daftar Forbes Korea's Power Celebrity pada 2014. Di tahun selanjutnya, 'EXO' menduduki peringkat atas. Sejak saat itu, 'EXO' jadi satu-satunya boyband yang masuk 5 besar selama 5 tahun berturut-turut.
Baca Juga : Tiru 6 Inspirasi Weekend Outfit Ala Ghea Indrawari yang Cute Abis!
Pemilik kemenangan terbanyak di penghargaan musik besar
'EXO' masuk di Guinness Book of World Records sebagai grup yang menang daesang dari Mnet Asian Music Awards terbanyak dengan 6 grand prizes.
Daesang pertama mereka diraih pada tahun 2013 saat album pertama, XOXO menang Album of the Year.
Di ajang Golden Disc Awards, 'EXO' menang 16 penghargaan dan menjadi urutan kedua setelah Super Junior dengan 19 penghargaan.
Di Seoul Music Awards, 'EXO' punya 16 kemenangan dan 7 kemenangan dari Asia Artist Awards.
Baca Juga : Selain Minhyuk MONSTA X, Nih 4 Idol Lain yang Juga Bernama 'Minhyuk'
Penjualan lebih dari 1 juta copy setelah 12 tahun
XOXO jadi album milik 'EXO' yang sukses meraih lebih dari 1 juta copy penjualan setelah 12 tahun.
Enggak cuma rekor buat 'EXO' tapi juga pecah rekor buat industri musik Kpop nih.
Grup dengan Quadruple Million Seller bareng para legend
Nama 'EXO' bersanding dengan grup legend kayak 'Seo Taiji and the Boys' dan 'H.O.T' dalam daftar ini.
Tentu saja nih harus berterima kasih pada penjualan album XOXO, Exodus, Ex'Act, dan The War untuk penjualan yang fantastis.
Baca Juga : Rilis Don't Mess Up My Tempo, 'EXO' Rajai Chart iTunes di 46 Negara!
Jadi grup yang satu lagunya sering dinominasikan di program musik
Tahun 2015 'EXO' merilis Exodus dengan Call Me Baby yang sering masuk nominasi program musik dan menang sebanyak 18 kali.
Grup Kpop yang paling banyak menang di program musik
Enggak cuma penghargaan musik, 'EXO' juga jadi grup yang paling banyak membawa pulang trofi kemenangan di program musik.
Secara grup nih, 'EXO' menang sebanyak 104 kali sedangkan jika ditotal bareng sub unit dan solo membernya, 'EXO' menang 116 kali.
Kemenangan ke-100 'EXO' tepat pada 14 September 2017 di M!Countdown dengan lagu Power dan meraih skor yang sempurna. Daebak!
Baca Juga : Ini Dia 4 Warna Sepatu yang Wajib Dimiliki Cewek Kekinian Menurut Miss Indonesia, Alya Nurshabrina!
Grup dengan penjualan tiket konser tercepat di dunia
Konser EXO Planet #4 – The ElyXiOn dan EXO Planet #4 – The ElyXiOn [dot] adalah konser yang tiketnya terjual paling cepat di dunia.
Hanya butuh waktu 0,2 detik buat dua konser itu menjual masing-masing total 66 ribu tiket konser di Gocheok Sky Dome, Seoul.
Baca Juga : Manajer Beri Kode 'EXO' Enggak Bakal Hadir di Melon Music Awards?
Grup Kpop pertama yang lagunya dipakai untuk Dubai Fountain, Burj Khalifa
Lagu 'EXO' berjudul Power jadi backsound pertunjukkan air mancur terbesar di dunia, Dubai Fountain yang dilangsungkan di gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.
Visual member 'EXO' juga jadi yang pertama ada di pertunjukkan LED gedung selain para anggota kerajaan UAE.
Baca Juga : 5 Idol Kpop Cowok Ini Dianggap Punya Tatapan Mematikan. Setuju?
Tampil di Closing Ceremony Pyeongchang Winter Olympics
Di acara closing ceremony tersebut, Kai tampil solo dance dan 'EXO' tampil menyanyikan lagu Growl dan Power.
Hashtag #Olympics_EXO jadi trending topik dunia dan dicuitkan sebanyak lebih dari 5 juta kali.
Semoga 'EXO' dan EXO-L tetap akan membuat sejarah baru di masa depan ya, girls! (*)
Penulis | : | Septi Nugrahaini Rahmawati |
Editor | : | Septi Nugrahaini Rahmawati |
KOMENTAR