TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

3 Bahan Dasar Make-Up Yang Harus Dihindari Wajah Berpori-Pori Besar

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Sabtu, 29 November 2014

3 Bahan Dasar Make-Up Yang Harus Dihindari Wajah Berpori-Pori Besar

Punya wajah dengan pori-pori yang kelihatan besar memang perlu perawatan khusus. Karena pori-pori yang lebih besar bakal lebih bakal menyerap make-up yang menempel di wajah kita. Salah penggunaan make-up bakal bikin wajah kita jadi kelihatan enggak oke. Cari tau bahan dasar make-up yang harus dihindari sama si pemilik wajah berpori-pori besar.

 

(Baca juga : Tips Mengecilkan Pori-Pori Di Wajah)

 

Minyak

Say goodbye to oil-based make-up! Bahan dasar make-up seperti Petroleum harus dihindari sama pemilik wajah berpori-pori besar. Kandungan minyak dalam Petroleum bakal bikin pori-pori kita terlihat lebih besar. Meskipun miyak akan selalu ada dalam kandungan make-up, pilih yang kandungannya tidak terlalu banyak.

 

(Baca juga : Step By Step Penggunaan Telur, Lemor, dan Madu Untuk Kulit Dan Rambut)


Bedak Tabur

Make-up dengan bahan dasar bedak tabur atau talc harus dihindari sama pemilik wajah berpori-pori besar. Tekstur talc yang sangat kecil memungkinkan butirannya untuk mengendap dalam pori-pori kita. Kalau kita enggak membersihkannya dengan benar bakal berakibat pada komedo. Penggunaan talc bisa dikurangi agar pori-pori tidak terlihat terlalu besar.

 

(Baca juga : Tips Menggunakan Bedak Yang Tepat)

 

Parfum

Penggunaan parfum dalam make-up juga sebaiknya diperhatikan, lho. Karena pori-pori yang besar sangat beresiko menyerap parfum yang terkandung dalam make-up. Terlalu banyak kandungan parfum dalam make-up yang kita pakai bakal bikin wajah irintasi. Pilih make-up yang berbahan dasar mineral adalah pilhan terbaik buat cewek yang berpori-pori besar.

 

 

(arsi, foto : lovetoknow.com)

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×