Grid Networks | Senin, 18 Desember 2017 | SIGN IN | SIGN UP

5 Cara Menghilangkan Bekas Luka yang Menghitam dengan Cepat

  • Jumat, 13 Oktober 2017 17:46 WIB

Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam | cewekbanget.id

Girls, pernah enggak punya luka yang berubah menjadi hitam? Pasti bikin kita jadi enggak pede kan. Nah, enggak perlu khawatir kita masih bisa menghilangkannya dengan bahan-bahan alami ini, dijamin bisa hilang dengan cepat.

Ini dia 5 cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan cepat.

(Baca juga: 7 Bedak Two Way Cake Lokal yang Cocok Buat Kulit Sawo Matang)

Mentimun

undefined

Mentimun memiliki kandungan vitamin C yang dapat memperbaiki sel-sel yang rusak karena luka. Selain itu zat potasiumnya bisa menangkal radikal bebas yang merusak kulit. Mentimun juga memiliki zat silica yang dapat memproduksi kolagen. Cara menggunakannya cukup mudah hanya dengan menjadikan mentimun sebagai masker yang dioleskan pada bekas luka.

Lidah Buaya

undefined
foto: india.com

Lidah buaya bukan hanya digunakan sebagai penenang kulit tetapi juga menghilangkan bekas luka yang menghitam. Lidah buaya mengandung zat asam yang dinamakan asam amino dan lignin yang berguna untuk merangsang tumbuhnya sel-sel kulit yang baru. Caranya dengan mengoleskan cairan lidah buaya pada luka yang meghitam.

(Baca juga: Super Mudah! DIY Scrub Wajah Kopi yang Bikin Kulit Lembut & Bersinar!)

Jeruk Nipis

undefined
thespruce.com

Jeruk nipis sudah sejak lama dipercaya dapat mencerahkan kulit dan menghilang noda-noda hitam bekas luka dan jerawat. Jeruk nipis memiliki kandung vitamin yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Cara menggunakannya dengan mengoleskan jeruk nipis pada bagian yan luka.

Madu

undefined
coxshoney.com

Madu memiliki zat yang antibiotik yang bisa menangkal racun. Madu dipercaya dapat untuk menghilangkan luka dengan cepat dan bikin kulit jadi lebih cerah. Cara menggunakannya dengan mencampurkan madu dengan minyak zaitu kemudian oleskan pada bagian bekas luka yang menghitam.

Beras kencur

undefined

Beras kencur yang sering kita dengan biasanya jadi salah satu jamu yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Tapi campuran beras dan kencur ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu sebagai penghilang bekas luka lho. Caranya dengan menumbuk beras dan kencur kemudian tambahkan sedikit air dan oleskan pada bekas kulit yang luka.

(Baca juga: 5 Alasan Menyeramkan Kita Harus Membersihkan Makeup Sebelum Tidur)

Reporter : Jana Miani
Editor : Jana Miani

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×