Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Tips Merawat Rambut Panjang Anti Lepek Ala Atlet Basket Cina, Zhao Shuang

  • Selasa, 17 April 2018 11:25 WIB

Anti lepek seharian! | (foto: sinaimg.cn)

Perawatan rambut itu penting untuk menjaga kelembapan dan kesehatan rambut. Untuk kita pemilik rambut panjang, pasti sering merasa permasalahan seperti rambut yang lepek, cepat berminyak, terlebih lagi saat harus beraktivitas seharian, dan mengeluarkan banyak keringat.

Rambut lepek memang diakibatkan oleh produksi minyak melalui pori-pori kepala yang jauh lebih banyak. Untuk kita bisa meniru perawatan rambut lepek ala atlet basket Cina, Zhao Shuang.

Meski ia seorang atlet basket, namun rambutnya tetap mampu bervolume dan tidak lepek. Intip yuk 5 cara merawatnya!

Memakai formulasi sampo yang tepat

undefined
(foto: pantene)
Anggapan kalau rambut lepek itu harus sering keramas tidak sepenuhnya benar. Keramas setiap hari malah akan membuat produksi minyak di kepala semakin besar dan meningkatkan risiko rambut semakin lepek.

Sebaiknya, keramas paling tidak 2 hari sekali dan gunakan sampo yang diformulasikan untuk menahan minyak berlebih dan mencegah rambut jadi lepek. Atau bisa gunakan sampo mengandung menthol yang memang berguna untuk rambut berminyak.

Rekomendasi produk: Pantene Anti-Lepek Shampoo

Jangan lupa aplikasikan kondisioner

undefined
(foto: amazon)
Sehabis memakai sampo, jangan lupakan kondisioner. Memakai kondisioner enggak cuma membuat rambut jadi lembut, tapi juga bikin rambut jadi enggak mudah lepek. Kondisioner melindungi rambut dari debu dan asap sehingga enggak menempel di rambut. Debu dan asap yang menempel bikin rambut jadi berminyak sehingga terasa lepek.

Rekomendasi produk: Tresemme Scalp Care Conditioner

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×