Grid Networks | Jumat, 25 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

7 Kesalahan Makeup yang Membuat Wajah Jadi Terlihat Tua

  • Rabu, 28 Maret 2018 19:00 WIB

(foto: dok. zlamanyobcas.pl)

Bagi sebagian cewek, makeup jadi hal yang penting buat dilakukan, khususnya saat datang ke acara tertentu.

Alasannya, pengin terlihat lebih menarik, dan beberapa hal lain yang membuat kita enggak pede dengan problem pada kulit wajah seperti untuk menutupi noda jerawat atau pun menyamarkan bintik hitam yang bisa teratasi dengan menggunakan makeup yang justru suka diaplikasikan secara berlebihan hingga tampilan wajah seperti topeng.

Dan parahnya lagi, ternyata kita para cewek pernah atau justru malah sering melakukan 7 kesalahan makeup yang bikin wajah kita kelihatan lebih tua. Ugh, no way! Yuk, baca dan wajib kita hindari, girls!

 

1. Base makeup yang salah

(foto: dok. esteticalink.com)
(foto: dok. esteticalink.com)
Sebelum memilih base makeup seperti foundation, bb cream atau cc cream, kita wajib mengetahui apa jenis kulit kita, apakah itu berminyak, kering, atau kombinasi keduanya. Lalu kecocokan warna juga jadi hal yang penting untuk kita tahu.

Karena jika kita salah memilih base makeup, wajah kita akan terlihat cakey atau seperti memakai topeng, dan saat diaplikasikan pada kulit wajah, akan timbul cracking atau pecah-pecah.

2. Bedak yang berlebihan 

(foto: dok. ocdn.eu)
(foto: dok. ocdn.eu)
Penggunaan bedak yang berlebihan juga bisa membuat masalah. Seperti penggunaan bedak terlalu banyak, khususnya bedak tabur, karena akan memperjelas garis pada wajah kita. Bagian mata juga enggak perlu diberi bedak terlalu banyak, karena area mata enggak menghasilkan minyak alami sebanyak pada area T wajah: dahi, hidung, dan dagu.

3. Pemakaian Blush On dengan arah yang salah 

(foto: dok. 5aleja.com)
(foto: dok. 5aleja.com)

Reporter : Candy Chandra
Editor : Candy Chandra

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×