Grid Networks | Jumat, 19 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Biar Rambut Enggak Rusak, Pakai 5 Bahan Alami Ini Untuk Mewarnai Rambut

  • Minggu, 14 Januari 2018 07:30 WIB

Jangan sampai salah mewarnai dan merawat rambut ya! | Cewekbanget.id

Suka mewarnai rambut? Hati-hati, lho! Karena kita enggak tahu apa aja yang ada di dalam pewarna rambut, bisa jadi rambut kita jadi kasar dan rusak!

Tapi tenang, girls! Ternyata kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman buat rambut kita. Selain itu, warnanya juga enggak kalah keren seperti pewarna kimia biasa.

Penasaran bisa menggunakan bahan alami apa aja? Yuk langsung simak di bawah ini!

(Baca juga: 6 Langkah Mendapatkan Rambut Panjang dan Tebal ala Caitlin Halderman)

1. Teh

undefined
greenmalaysiatoday.com

Banyak jenis teh yang bisa kita gunakan untuk mewarnai rambut kita. Teh hitam bisa membuat warna rambut kita jadi lebih gelap dan menyamarkan rambut putih. Kalau teh chamomile, bisa membuat warna rambut kita lebih terang.

Kuncinya adalah membuat cairan teh yang sangat kuat. Gunakan 3-5 kantung teh dan seduh dengan 2 cup air. Setelah mendingin, aplikasikan ke rambut kita dan campur dengan conditioner. Biarkan selama 1 jam atau lebih lama kalau ingin warnanya lebih pigmented. Kita bahkan bisa meninggalkannya semalaman atau sambil berjemur di bawah sinar matahari. 

2. Kopi

undefined
financialtribune.com

Sama seperti teh hitam, kopi juga bisa digunakan untuk membuat rambut lebih gelap, menutupi uban, atau membuat warna rambut gelap kita jadi lebih bersinar. Tapi bedanya, kopi enggak sekuat teh hitam. 

Campurkan 2 sdm bubuk kopi, 1 cup seduhan kopi espresso, dan 2 cup conditioner. Setelah itu, aplikasikan ke rambut yang bersih dan biarkan selama 1 jam. Bilas dengan cuka apel yang membuat warna rambut kita bertahan lama. Kita bisa melakukan ini seminggu sekali agar bisa melihat hasilnya dengan cepat. 

Reporter : Marcella Oktania
Editor : Marcella Oktania

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×