TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Fakta Tentang Freckles yang Wajib Kita Tahu

  • Candy Chandra
  • Posted on : Senin, 20 Maret 2017

(foto: dok. coveville.com)

Apakah kita termasuk yang memiliki freckles atau bintik-bintik kecokelatan pada wajah, yang biasa muncul di area hidung dan pipi… Sering merasa minder karena muka kita jadi berkesan ‘kotor’ dan enggak se-kinclong cewek-cewek lain? Enggak perlu, girls! Justru saat ini, freckles menjadi inspirasi tampilan gaya makeup yang hits untuk diterapkan. Nah, ini dia fakta tentang freckles yang wajib kita tahu.  

 

 

1. Selebriti favorit kita pun, juga memiliki freckles

 

(foto: dok. media.glamour.com)
(foto: dok. media.glamour.com)

Selebriti seperti Emma Watson juga memiliki freckles lho, girls. Hal itu justru membuat penampilan Emma semakin cantik dan menarik. Jadi kalau kalian punya freckles berarti kalian memiliki satu kemiripan dengan Emma! Hi-hi-hi…

 

 

2. Freckles bukan disebabkan karena sering terkena sinar matahari

 

(foto: dok. viralfashion.com)
(foto: dok. viralfashion.com)

Freckles disebabkan oleh peningkatan kadar melanin dalam melanosit sehingga muncul pada kulit sejak kecil, bukan baru menumbuh saat usia lanjut atau sering terkena paparan sinar matahari.

 

 

3. Freckles adalah faktor genetik

 

(foto: dok. ferbena.com)
(foto: dok. ferbena.com)

Freckles merupakan faktor keturunan. Jadi bintik-bintik ini muncul karena adanya kecenderungan genetik atau riwayat keluarga.

 

 

4. Perkembangbiakan freckles bisa dicegah

(foto: dok. scontent.cdninstagram.com)
(foto: dok. scontent.cdninstagram.com)

Gunakan sunscreen setiap hari sebelum melakukan aktifitas di luar. Menurut penelitian, kulit yang langsung terkena paparan sinar matahari dapat membuat freckles berkembang menjadi banyak.

 

 

5. Freckles menjadi tren makeup

 

(foto: dok. @cindercella)
(foto: dok. @cindercella)

Freckles menjadi tren makeup para beauty blogger, salah satunya Cindercella. Jadi jangan minder dengan freckles yang kita punya yah, girls. Bersyukur atas apa yang Tuhan berikan ke kita. Ternyata banyak cewek yang justru menginginkan untuk memilikinya.

 

 

 

Penulis :

  • Candy Chandra

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v