Grid Networks | Senin, 18 Desember 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Jangan Lakukan 6 Kebiasaan yang Bisa Membahayakan Kulit Sensitif Kita

  • Jumat, 13 Oktober 2017 16:15 WIB

Jangan Lakukan 6 Kebiasaan yang Bisa Membahayakan Kulit Sensitif Kita | Cewekbanget.id

Salah satu ciri-ciri kulit sensitif adalah hampir selalu kemerahan dan muncul banyak jerawat setelah pemakaian produk perawatan wajah atau kosmetik.

Kita harus ekstra hati-hati untuk merawat kulit yang sensitif. Tapi, mencegah jauh lebih baik, lho daripada mengobati. Makanya, yuk hindari 6 kebiasaan yang bakal membahayakan kulit sensitif kita!

1. Menyentuh kulit wajah

undefined
aesacnetreatmentsf.com

Kebiasaan yang satu ini memang paling susah dihilangkan! Kita secara enggak sadar bakal menyentuh kulit wajah. Padahal, bisa saja sebelumnya kita memegang benda yang penuh dengan bakteri jahat, seperti peralatan kamar mandi dan gadget kita. Bakteri yang ada di tangan setelah memegang benda-benda kotor bakalan ikutan pindah ke kulit wajah, lho kalau kita sering menyentuh wajah. Makanya, biasakan cuci tangan sebelum menyentuh kulit wajah kita.

Selain itu, kita kadang juga suka bandel memegang, bahkan memencet jerawat. Ini benar-benar berbahaya untuk kulit sensitif kita. Jerawat bakalan membesar dan berbekas di wajah! Jadi mulai dari sekarang hindari untuk menyentuh jerawat, ya.  

2. Tidak menghapus makeup

undefined
zenparent.in

Setelah seharian di luar rumah dengan makeup, alangkah baiknya untuk segera menghapus makeup kita. Ini karena wajah kita sudah mengumpulkan banyak kotoran dan bakteri yang berbahaya buat segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Lakukan juga double cleansing biar benar-benar memastikan enggak ada lagi sisa makeup yang tertinggal di kulit wajah. Tapi hati-hati juga nih. Pemakaian makeup yang terlalu tebal juga enggak baik untuk kulit wajah kita, lho.

Perlu diingat juga kalau pemilihan produk perawatan dan kosmetik kita yang ngebuat wajah sensitif jadi makin parah, lho. Coba jauhi produk dengan spray, seperti hair spray, suncreen spray, dan hair mist yang mengandung aerosol. Selain itu, kita harus pintar-pintar memilih produk kosmetik yang enggak membahayakan kulit sensitif. Ingat, dahulukan kualitas dibanding harga, ya. Hindari juga produk yang mengandung pewangi, karena bakal membuat kulit kemerahan dan iritasi.

3. Kurang asupan air untuk menghidrasi kulit

undefined
owwmedia.com

Kurangnya asupan air bakalan buat kulit kita dehidrasi, lho. Cara paling mudah membuat kulit kembali lembap adalah dengan memenuhi asupan air. Kita diharuskan untuk minum minimal 8 gelas air putih dalam sehari untuk kesehatan dan kecantikan kulit, lho. Selain air putih, kita bisa makan buah yang banyak mengandung air, seperti jeruk, melon, semangka, dan pir.

Reporter : Marcella Oktania
Editor : Marcella Oktania

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×