Grid Networks | Senin, 18 Desember 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Jangan Lakukan 8 Hal Ini Kalau Pengin Rambut Cepat Panjang!

  • Jumat, 13 Oktober 2017 08:05 WIB

Pengin deh punya rambut panjang kayak seleb! | Cewekbanget.id

Meski sekarang lagi zaman model rambut pendek, beberapa dari kita tetap pengin punya rambut panjang. Sayangnya, nungguin rambut panjang itu bikin enggak sabar. Daripada bingung dan bete, mending perhatikan dulu 8 hal yang wajib dihindari biar rambut kita cepat panjang!

 

1. Terlalu sering memakai alat styling

undefined
howcast.com

Terlalu sering styling rambut seperti mencatok, mengeriting, bahkan menggunakan hair dryer tuh berbahaya lho girls. Soalnya suhu panas yang digunakan untuk styling rambut malah membakar nutrisi di dalam rambut kita dan membuat rambut jadi sangat rapuh. Coba batasi penggunaan alat styling, ya.

2. Sering mewarnai rambut

undefined
pinterest.com

Emang sih sekarang lagi ngetren mewarnai rambut dengan warna yang cerah, tapi bahan kimia yang ada pada cat rambut itu sangat merusak rambut kita. Itu makanya rambut kita lama-kelamaan bakal berhenti bertumbuh karena bahan kimia menumpuk di kulit kepala kita.

3. Nutrisi yang enggak sesuai

undefined
gravidezefilhos.com

Asupan nutrisi yang enggak sesuai ternyata jadi pemicu rambut kita enggak memanjang, lho. Vitamin B12, zat besi, dan protein adalah hal yang dibutuhkan rambut kita biar tumbuh kuat dan enggak gampang patah.

Kita bisa perbanyak konsumsi ikan, susu, yoghurt, ayam, bayam, juga kacang-kacangan. Dengan memenuhi nutrisi yang sesuai, rambut kita dijamin makin cepat panjang!

4. Enggak merawat kulit kepala dengan baik

undefined
theunder18.com

Banyak orang meremehkan kesehatan kulit kepala. Padahal, kulit kepala yang sehat bakal membuat rambut jadi lebih kuat, lebat, sehat, dan cepat panjang, lho. Cara paling mudah merawat kulit kepala kita adalah dengan memijatnya. Kita bisa memijat saat sedang keramas atau memijat dengan minyak alami, lho.

Reporter : Marcella Oktania
Editor : Marcella Oktania

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×