Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Ketahui 6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Membeli Foundation!

  • Senin, 16 April 2018 19:15 WIB

pink.ge

Foundation jadi salah satu produk makeup yang harus kita miliki, karena bisa menutupi bagian wajah yang ingin kita samarkan. Dengan begitu, penampilan kita bakalan jadi lebih flawless.

Tapi sayangnya, masih banyak banget orang yang enggak mengerti bagaimana cara memilih foundation yang tepat. Makanya, ketahui 6 hal yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli foundation, yuk!

(Baca juga: 5 Cara Mudah Memakai Cushion Foundation Agar Lebih Terlihat Natural)

1. Shade

undefined
makeupgourmet.com
Yang utama saat mencari foundation adalah warnanya atau shade. Tapi, kita beruntung karena sekarang banyak banget shade foundation yang bisa kita pilih. Cuma, untuk memilih shade yang tepat, coba sapukan 3 shade foundation dengan warna terdekat dari kulit kita ke bagian leher. Biarkan beberapa lama hingga teroksidasi dan lihat di bawah cahaya alami untuk mengetahui shade mana yang paling tepat untuk kita. 

2. Formula

undefined
goodhousekeeping.com
Saat memilih formula, kita harus tahu mana yang kita inginkan, apakah yang ringan atau yang benar. Kalau yang ringan, lebih baik beralih ke foundation bubuk. Sedangkan buat kita yang enggak masalah dengan formula berat, kita cocok dengan menggunakan liquid foundation, lho.

Kita juga harus sesuaikan dengan kondisi wajah kita. Misalnya, kalau kulit wajah kita kering, otomatis kita lebih bagus dengan foundation yang oily atau liquid. Tapi, kalau kita punya kulit yang normal atau berminyak, lebih baik cari formula yang oil-free atau water based.

3. Ketahanan

undefined
pink.ge
Ketahanan juga jadi salah satu masalah yang penting, terutama buat kita yang tinggal di wilayah tropis, seperti Indonesia. Terkadang, saking panasnya, makeup kita jadi cepat luntur. Itu kenapa kita harus mencari foundation yang daya tahannya sesuai dengan cuaca dan jenis kulit kita, nih.

Reporter : Marcella Oktania
Editor : Marcella Oktania

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×