Grid Networks | Jumat, 20 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Minyak Kuda & 6 Bahan Dasar Aneh Lain yang Bisa Ditemukan di Skincare Korea

  • Minggu, 14 Januari 2018 15:43 WIB

Aneh-aneh saja sih! | Cewekbanget.id

Skincare Korea emang ampuh mengatasi berbagai macam permasalahan kulit. Walaupun ampuh tapi kebanyakan skincare Korea mengandung bahan-bahan yang aneh namun berkhasiat buat kulit wajah supaya tampak lebih cerah dan flawless.

Apa saja bahan-bahan aneh yang ada di skincare Korea?

Ini dia 7 bahan-bahan aneh yang bisa ditemukan di skincare Korea.

(Baca juga: 7 Kesalahan Memakai Body Lotion yang Enggak Baik untuk Kulit)

Lendir Siput

undefined

Mungkin ini salah satu bahan aneh yang sudah umum dipakai untuk skincare. Manfaat dan khasiat lendir siput juga sudah banyak yang tahu.

Misalnya sebagai anti aging dan menjaga elastisitas kulit serta menghidrasi kulit. Salah satu kosmetik Korea seperti Benton menggunakan lendir siput untuk bahan dasar pembuatan skincare.

Minyak Kuda

undefined

Enggak ada yang menyangka kalau minyak kuda dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Padahal faktanya, di dalam minyak kuda terdapat omega 3 dan 6 yang dapat melembutkan dan melembapkan kulit hingga 72 jam.

Skincare yang mengandung minyak kuda ini cocok untuk yang memiliki kulit sangat kering. Selain itu, kandungan minyak linolenatnya berfungsi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah.

Ekstrak Bintang Laut

undefined

Kalau membayangkan bintang laut yang imut-imut itu dijadikan bahan skincare sepertinya enggak tega ya. Tapi ada skincare Korea yang dibuat dari ekstrak bintang laut lho girls.

Seperti yang kita tahu, bintang laut dapat meregenerasi kulitnya ketika luka, dari sinilah makanya dibuat krim dari ekstrak bintang laut yang dapat meregenerasi dan memperbaiki struktur kulit yang rusak.

Susu Keledai

undefined

Yep, keledai bukan kedelai. Binatang yang sering digambarkan sebagai pemalas dan lemot ini ternyata susunya memiliki banyak manfaat.

Susu keledai mengandung vitamin A, B1, B2, C dan E yang baik untuk tubuh terutama kulit. Bahkan susu keledai memiliki kandungan vitamin C 60 kali lebih besar dibandingkan susu sapi.

Makanya di Korea lagi ngehits skincare seperti Donkey Milk Sleeping Mask yang dapat melembapkan dan mencerahkan kulit.

(Baca juga: 5 Masker Bubuk Lokal di Bawah 50 Ribu Agar Wajah Cerah & Bersih dari Jerawat)

Sarang Burung Walet

undefined

Zaman dahulu di Indonesia sarang burung walet juga dikonsumsi sebagai makanan dan minuman. Namun karena semakin langka dan harganya yang mahal sarang burung walet sudah jarang dikonsumsi.

Sarang burung walet ini sebenarnya terbuat dari air liur burung walet yang mengering. Sudah dipercaya sejak lama sarang burung walet memiliki manfaat seperti meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit.

Syn-ake

undefined

Racun ular terkenal memiliki khasiat yang bagus untuk anti-aging. Oleh karena itu, sebuah perusahaan farmasi di Swedia bernama Pentapharm membuat Syn-ake yaitu racun ular sintesis yang dapat menghaluskan kerutan dan sebagai alternatif botox.

Kolagen Babi

undefined

Produk skincare ini mungkin enggak bakal bisa ditemui di Indonesia. Tapi di Korea, beberapa terbuat dari kolagen babi.

Kolagen babi memang memiliki berbagai khasiat seperti mengenyalkan wajah, mengecilkan pori-pori dan mengurangi kerutan.

Reporter : Jana Miani
Editor : Jana Miani

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×