Grid Networks | Selasa, 21 November 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Perbedaan Compact Powder, Two Way Cake, dan 5 Jenis Bedak Lainnya. Harus Tahu!

  • Kamis, 16 November 2017 07:30 WIB

Sebelum beli, cari tahu dulu perbedaannya. | www.twitter.com

Semakin berkembangnya teknologi dan kebutuhan masyarakat, jenis-jenis makeup semakin beragam salah satunya bedak. Kalau dulu kita hanya mengenal bedak padat dan bedak tabur, kini muncul jenis bedak seperti mineral powder, translucent powder, dan lain-lain.

Supaya kita enggak bingung dan salah pilih, kita cari tahu yuk perbedaan jenis-jenis bedak di bawah ini. Ini dia 7 perbedaan jenis-jenis bedak yang perlu kita tahu!

(Baca juga: Banyak Noda Kemerahan di Wajah? Atasi dengan 3 Cara Mudah Ini!)

Compact atau Pressed Powder

undefined

Bedak yang dikenal dengan bedak padat, bentuknya praktis dibawa kemana-mana. Bedak ini mengandung moisturizer dan minyak sehingga teksturnya lebih berat. Bedak ini cocok untuk kita yang memiliki kulit kering karena dapat melembapkan kulit.

Loose Powder

undefined
marks

Bedak yang dikenal dengan bedak tabur ini memiliki tekstur yang lebih ringan karena tanpa melalui proses pressure seperti bedak padat. Formulanya dapat menyerap minyak lebih baik daripada bedak padat. Bedak ini cocok dipakai oleh kita yang memiliki kulit berminyak dan biasanya dilengkapi dengan puff yang lembut.

Two Way Cake

undefined

Buat yang pengin memakai bedak yang praktis serta coverage yang bagus, cocok memakai bedak two way cake karena sudah mengandung foundation. Tapi sayangnya bedak ini terlalu berat apalagi buat yang kulitnya berminyak.

(Baca juga: 7 Concealer di Bawah 50 Ribu untuk Wajah Flawless Tanpa Noda)

Mineral Powder

undefined

Bedak ini biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti zinc oksida, dan titanium oksida yang dapat diserap kulit sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah. Zinc oksida dapat melindungi kulit dari jerawat dan titanium oksida dapat melindungi dari sinar matahari.

Namun, buat kita yang harus beraktivitas lama di luar ruangan sebaiknya tetap menggunakan sunblock atau sunscreen agar wajah tetap terlindungi. Mineral powder juga bebas minyak, pengawet, pewarna, dan paraben sehingga aman buat kulit sensitif.

Translucent Powder

undefined

Bedak translucent adalah bedak yang warnanya transparan dan cocok untuk semua warna kulit. Bedak translucent ini enggak memiliki coverage dan hanya digunakan untuk menghilangkan kilap wajah. Bedak seperti setting powder biasanya memiliki warna translucent.

Setting Powder

undefined
setting powder

Bedak ini digunakan setelah memakai foundation yang berfungsi untuk menghilangkan kilap dan foundation jadi tahan lama. Setting powder biasanya digunakan untuk baking di sekitar bawah mata dan pipi sebagai contouring. Setting powder biasanya berwarna transparan atau translucent.

Finishing Powder

undefined
finishing powder

Bedak ini biasanya digunakan setelah semua makeup diaplikasikan. Fungsinya untuk menyamarkan garis halus dan pori-pori. Kebanyakan finishing powder berwarna putih jadi kita enggak perlu memakainya terlalu tebal.

Reporter : Jana Miani
Editor : Jana Miani

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×