TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Perbedaan Masalah Kulit Wajah Cewek Korea dan Indonesia

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 29 Desember 2015

Perbedaan Masalah Kulit Wajah Cewek Korea dan Indonesia

Enggak semua cewek Korea punya kulit wajah mulus tanpa masalah seperti para selebriti yang sering kita lihat di  televisi. Dennis Yang , International Bussiness Divisi Regional, Manager, Dr. Jart+, dari Korea Selatan, mengatakan kalau Korea sebenarnya banyak memiliki masalah kulit wajah, yang biasanya disebabkan oleh pergantian empat musim. Ini dia perbedaan masalah kulit wajah cewek Korea dan Indonesia. 

(foto: hokkfabrica.com)

 

(Baca juga: Tips Memutihkan Kulit Ala Seleb Korea)

 

Cewek Korea, kulit kombinasi

Pergantian musim membuat kulit cewek Korea cenderung bertipe kombinasi. Jadi, bagian kulit dahi hidung atau daerah T berminyak dan kulit daerah pelipis sampai dagu kering. 

 

Cewek Indonesia, kering atau berminyak

Lalu, kata Dennis Yang, kulit cewek Indonesia memiliki tipe kulit wajah yang sangat kering atau sebaliknya sangat berminyak. Hal ini disebabkan oleh suhu dan cuaca di Tanah Air yang sangat panas, tetapi karena cewek Indonesia sangat gemar menggunakan air conditioner (AC) dengan suhu yang sangat dingin di ruangan, menyebabkan produksi minyak atau sebum yang berlebih sehingga mudah berjerawat

 

(Baca juga: 5 Rahasia Perawatan Kulit Cewek Korea)

 

Wajib pakai pelembab

Mengatasi masalah tersebut, Dennis Yang menyarankan, untuk enggak lupa menutrisi dan melindungi wajah dengan pelembab. Pelembab wajib digunakan, meskipun kulit wajah berminyak. Pasalnya kulit wajah yang berminyak, sebenarnya di lapisan dalam kulit mengalami kekeringan karena banyak sebum atau minyak yang keluar ke lapisan atas kulit. 

 

Dianjurkan pakai BB Cream

Dennis Yang juga menyarankan,  untuk rajin memakai BB Cream seperti yang dilakukan cewek Korea. Sebab, BB Cream merupakan produk perawatan wajah, bukan hanya sekadar krim alas bedak. 

 

(Baca juga: 4 Tahap Simple Membersihkan Wajah Dengan Rekomendasi Produk Kecantikan Korea)

 

(silvita/ female.kompas.com)  

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×