TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Tips Mudah Buat Menghilangkan Mata Panda

  • Candy Chandra
  • Posted on : Selasa, 4 April 2017

(foto: dok. kesehatan-kulit.info)

Dark circle atau mata panda adalah perubahan warna kulit yang membuat bawah mata kita menjadi gelap. Banyak faktor yang menyebabkan munculnya mata panda seperti kurang tidur, kelelahan, genetik dan lain-lain. Berikut merupakan tips mudah menghilangkan mata panda. Yuk, kita simak!

 

 

1. Banyak minum air

(foto: dok. kordanews.com)
(foto: dok. kordanews.com)

Minum air putih menjadi cara yang paling mudah dan penting untuk dilakukan. Jangan lupa untuk minum 2 liter per hari agar menghindari kekurangan asupan air pada kulit.

 

 

2. Hindari kurang tidur

(foto: dok. assets.kompas.com)
(foto: dok. assets.kompas.com)

Kurang istirahat juga membuat munculnya mata panda. Mata panda bisa dihilangkan dengan tidur lelap sampai 8 jam setiap malam. Sehingga usahakan tidur tepat waktu agar kulit bisa teregenerasi.

 

 

3. Cuci muka sebelum tidur

(foto: dok. naughtyaccessories.co.id)
(foto: dok. naughtyaccessories.co.id)

Hal ini penting karena jika masih ada sisa makeup yang menempel dkhususnya di area kulit mata, bisa membuat pori-pori kulit susah bernafas. Dan wajah akan terlihat kusam serta parahnya lagi muncul jerawat.

 

 

4. Jaga kulit dari sinar matahari

(foto: dok. thelist.com)
(foto: dok. thelist.com)

Gunakan sunscreen sebelum beraktifitas di luar, karena akan menjaga dan meminimaisir munculnya lingkaran hitam di area bawah mata dan membuatnya lebih tersamarkan. Saat matahari terik, kita juga bisa menggunakan kacamata hitam sehingga sinar matahari tidak langsung ke kulit yang bisa membuatnya menjadi lebih gelap.

 

 

5. Masker seminggu sekali

(foto: dok. cdn.megastyle.ph)
(foto: dok. cdn.megastyle.ph)

Weekend bisa jadi waktu yang pas untuk merawat dan memanjakan kulit kita. Gunakan timun di kedua mata sehingga memberi sensasi dingin dan menyamarkan noda hitam di mata panda kita.

Penulis :

  • Candy Chandra

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v