Grid Networks | Senin, 28 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Yuk Basmi Komedo dengan DIY Masker Susu Ini!

  • Sabtu, 5 Mei 2018 18:00 WIB

Komedo Menganggu? Yuk Basmi dengan DIY Masker Susu! | Cewekbanget.id

Komedo emang nyebelin banget, deh! Kalau perawatannya enggak hati-hati, kulit wajah kita bakal iritasi. Tapi enggak usah khawatir lagi! Kita bisa basmi dengan campuran susu dan gelatin, lho!

(Baca juga: Cobain Produk Kecantikan Wajah Berbahan Beras yang Bikin Kulit Cerah Bersinar!)

undefined
pinterest.com

Hal yang perlu disiapkan adalah susu cair merk apa saja dan bubuk gelatin tanpa rasa. Kita bisa mendapatkan kedua bahan tersebut di toko sembako manapun.

Cara menyiapkannya gampang banget!

1. Campurkan 1 ½ sdm susu dan 1 sdm bubuk gelatin.

2. Setelah semuanya tercampur, panaskan di microwave selama 10 detik. Kalau enggak punya microwave, kita juga bisa panaskan dengan panci biasa, kok. Kita ingin mendapatkan teksur yang sticky, seperti tanah liat. Kalau kita enggak suka dengan bau yang dihasilkan, kita bisa menambahkan essential oil pada adonan untuk menyamarkan bau yang enggak enak.  

3. Sebelum dioleskan pada wajah, ada baiknya untuk membuka pori-pori wajah, nih. Caranya, kita bisa menaruh handuk hangat ke wajah selama semenit. Atau, kita bisa melakukan penguapan dengan mendekatkan wajah ke baskom berisi air panas.

4. Oleskan pada area wajah yang berkomedo, seperti area sekitar hidung dan dagu. Diamkan sampai mengering, sekitar 30 menit. Ingat, jangan berbicara, ya! Hal ini untuk mencegah munculnya kerutan pada wajah. 

5. Setelah mengering dan terasa mengencang di wajah, cabut seperti saat kita menggunakan pore pack. Terakhir, basahi daerah yang dioleskan campuran susu dan gelatin dengan air dingin untuk mengembalikan pori-pori kita seperti semula.

(Baca juga: Gaya Simple ke Kampus ala Karakter Cewek di Drama Korea Age of Youth)

undefined
thriftyfun.com

Keuntungan membasmi komedo dengan susu dan gelatin adalah lebih murah dan lebih ampuh daripada pore pack dipasaran. Jadi tunggu apalagi? Yuk cobain sekarang!

(Baca juga: Pakai 10 Bedak Tabur ini Untuk Mendapatkan Wajah Bebas Kilap Seharian)

Reporter : Marcella Oktania
Editor : Marcella Oktania

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×