TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

4 Cara Untuk Mulai Chatting dengan Gebetan Biar Enggak Jadi Awkward

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Minggu, 30 April 2017

sumber: youthmanual.com

Chatting jadi cara paling mudah buat PDKT sama gebetan. Tapi kadang chatting sama gebetan atau sama cocok yang ngegebet kita suka jadi awkward karena enggak tahu mau nulis atau jawab apa. Atau pun saat kita chatting dengan seseorang yang baru ketemu di aplikasi dating online. Makanya simak 4 cara untuk mulai chatting dengan gebetan biarenggak jadi awkward.

 

Baca juga:Perbedaan Cewek Dan Cowok Ketika Mengirim Pesan Saat Chatting

 

Bahas minat atau hobi dia

“Kamu suka …. Ya?” atau “Kamu pernah suka liburan ke …. Ya” Duh, aku pengin banget nyobain ke sana.”

Chat dia untuk tanyakan tentang kesukaannya dia. Misalnya klub bola, penyanyi, band, film, buku atau apa pun. Menanyakan tentang hal yang dia sukai akan membuat dia mulai tertarik sama kita, soalnya dia jadi punya banyak bahan untuk cerita. Kita enggak perlu jadi pura-pura suka juga kalau memang kita enggak suka. Bilang jujur aja, justru itu akan bikin dia makin semangat menjelaskannya sama kita. Kecuali kalau kita dan dia memang punya minat yang sama, enggak apa-apap. Jadinya bisa saling berbagi informasi.  Hal ini juga akan bikin dia merasa lebih aman dan nyaman saat chatting sama kita.

 

Tanya hal yang kemungkinan belum pernah dia lakukan

“Kamu udah nonton film…. Belum?”  atau “Kamu udah pernah nyoba ke café yang …… belum?”

Setelah menunjukan ketertarikan kita sama hal yang dia minati, sekarang giliran cari tahu ketertarikan dia sama kita. Sebelum melemparkan pertanyaan seperti di atas, cari tahu dulu tentang hal yang kita tanyakan itu. Jadi kita bisa menerangkannya kalau si dia bertanya lebih. Kalau dia belum tahu, jangan ragu, langsung ajak dia buat nonton atau mencobanya bareng. Yah, bisa dibilang sekalian modus ngajak nge-date deh. He-he-he…. Kalau dia sudah tahu atau pernah mencobanya, berarti tanya gimana pendapat dia, dan perlu enggak kita mencobanya juga, agar chatting bisa terus mengalir.

 

Baca juga: Tips Biar Bisa Chat Lama Sama Cowok atau Gebetan

 

1 2

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v