Grid.ID Networks | Selasa, 22 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Baca dan Simpan Ini untuk Kita yang Menganggap Semua Cowok Itu Sama Saja

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

Anggapan semua cowok itu sama saja, ternyata salah lho :)

Cowok dan cewek diciptakan untuk berbeda tapi semestinya harus saling melengkapi. Begitu juga yang terjadi ketika kita punya hubungan dengan seorang cowok, entah dia adalah saudara, teman dekat, gebetan, atau pacar kita. Ada beberapa sifat yang melekat pada cowok, seperti mereka yang terkesan enggak peka, padahal memang ya mereka hanya bisa fokus pada satu hal tertentu. Bahwa cowok itu sukanya cuma main sama teman-temannya saja, well.. boys will always be boys. Mereka senang dengan kebebasan dan melakukan hal yang mereka sukai.

Anggaplah kita pernah pacaran dengan seorang cowok dan dia menyakiti kita, dengan berbagai alasan tertentu. Dia yang kurang perhatian, enggak romantis, bohongin kita, atau sampai tahap yang parah, yaitu menduakan kita. Lalu kita patah hati dan berpikir semua cowok itu sama saja. Sifat buruk yang melekat pada cowok kita pukul sama rata. Padahal sebenarnya kalau kita membuka mata kita lebih lebar, cowok itu enggak seperti yang kita kira.

“Aku pernah dekat sama cowok, dulu waktu kelas 2 SMA, dan dia baik banget. Juga dia bilang suka sama aku, pokoknya romantis banget, deh. Aku jadi sempat suka dan baper juga sama dia, eh tahunya enggak dia jadian sama temenku yang lain. Mulai dari situ, aku sempat berpikir kalau semua cowok itu sama saja, ya namanya tukang bohong tetap tukang bohong. Aku jadi suka jutek dan enggak meladeni cowok yang deketin aku.” (Grace, 20 tahun)

“Pertama kali menginjak bangku SMA, aku punya banyak teman-teman cowok di kelas yang punya sifat kurang menyenangkan. Ada yang suka nge-bully, ada yang sukanya main terus, dan bikin persepsi aku tentang cowok itu sama saja. Jadinya pas ada yang dekatin aku rasanya biasa saja, enggak spesial sama sekali.” (Ina, 17 tahun)

Klik halaman selanjutnya untuk cari tahu apa kah anggapan tersebut salah atau enggak, ya!

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×