Grid Networks | Senin, 18 Desember 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Bosan Menjomblo? Mungkin Kita Harus Ubah 4 Pola Pikiran Kita Ini!

  • Jumat, 13 Oktober 2017 12:30 WIB

Ubah 4 pola pikiran kita ini kalau udah bosan menjomblo! | foto: pinterest.com

Enggak ada salahnya menjomblo dan kita memang enggak diwajibkan untuk pacaran. Tapi enggak menutup kemungkinan kalau ada sebagian dari kita yang bosan dengan status jomblo dan pengin mengubahnya statusnya menjadi ‘in a relationship’.

Dariada terus-menerus mengeluh dengan status jomblo, lebih baik kita mengubah pola pikiran kita yang selama ini bikin kita jomblo terus.

(Baca juga: Enggak Perlu Buru-buru, Ini 8 Tanda Kita Belum Butuh Pacaran)

Kurangi berekspektasi tinggi soal cowok

undefined
foto: dramabeans.com

Sering nonton drama atau fangirling ke seleb cowok sering membuat kita jadi memiliki standar cowok seperti mereka: cowok dengan tulang wajah tegas, penampilan rapi, wajah mulus, dan sifatnya yang gentleman banget. Pokoknya sempurna deh.

Tapi ada satu hal yang harus kita mengerti: cowok sempurna seperti itu enggak ada. Kalau pun ada, pasti enggak sepenuhnya sempurna, karena mereka hanya manusia biasa.

Daripada sibuk menunggu datangnya cowok impian, lebih baik kita lihat cowok-cowok sekitar kita yang lebih nyata yang mungkin cocok banget untuk kita jadiin pacar.

Keluar dari zona nyaman

Zona nyaman bisa berupa kegiatan yang secara berulang kita lakukan (seperti ekskul atau komunitas hobi) atau orang-orang yang masuk dalam lingkaran pertemanan kita.

Kalau kita terlalu nyaman berada dalam satu lingkaran, kita jadi merasa enggak membutuhkan hal atau orang lain. Kalau selama ini cowok-cowok di komunitas kita enggak membuat kita tertarik, mungkin sebaiknya kita perlu ikutan kegiatan lain supaya bisa ketemu cowok-cowok dengan karakter berbeda.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×