Grid Networks | Kamis, 23 November 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Pacar Aktif Banget di Medsos Tapi Jarang Balas Chat. Bikin Bete dan Kesel, Deh!

  • Kamis, 14 September 2017 07:38 WIB

Pacar Jarang Balas Chat? | www.dramabeans.com | kbs

Sebuah hubungan yang baik dengan pacar itu tercipta karena komunikasi yang lancar di antara keduanya. Ya, enggak harus ketemu langsung kok, cukup dengan mendapat kabar dari dia lewat chat di LINE saja kita sudah senang.

Ketika jarang bisa ketemuan, komunikasi via chat itu jadi penting banget buat kita. Apalagi kalau kita berada di sekolah atau kampus yang berbeda. Hanya saja, terkadang pacar enggak mengerti pentingnya membalas chat.

Sudah jarang membalas chat, kita harus dihadapkan dengan kenyataan pacar yang aktif banget di media sosial. Dia harusnya paham kalau medsos itu enggak harus dipantengin 1x24 jam kan? Mulai dari sering update di Path sama teman-temannya, kasih likes ke foto teman ceweknya yang menurut kita cantik, dan sibuk nge-love updatean teman-temannya di Path. Sementara itu, chat kita sudah dicuekkin berjam-jam.

undefined

Kesel banget, rasanya pengin marah, terutama kalau alasan dia “Maaf, aku enggak megang handphone dari tadi” padahal kita tahu banget dia baru muncul di Path. Masalahnya kita tahu banget handphone yang dia gunakan untuk buka medsos dan chat itu sama. Jadi, ketahuan dong bohongnya.

Terus-menerus seperti ini, rasa kesal berujung jadi capek sendiri. Sudah malas juga nanya melulu ke dia kalau jawabannya masih sama. Dalam hati jadi bertanya-tanya, “Sebenarnya aku masih dianggap pacar enggak sih?”

Curhat Mereka

undefined
cfile23.com

“Aku pernah ngalamin hal kayak gitu. Pacar sering banget buka Instagram, tapi balas LINE aku lama banget. Ya, cewek kan detail banget ya, aku bisa tahu dia lagi nge-likes foto di Instagram karena ada notifikasinya. Pernah banget aku nanya, kenapa kalau balas chat susah? Aku sampai nanya, memangnya pertanyaanku bikin dia kesal atau gimana. Dia jawab enggak kok karena jarang buka handphone saja. Duh! Jadi serba salah kan padahal aku tahu dia bohong. Meskipun sekarang sudah enggak gitu lagi, tapi yang namanya chat lama dibalas sementara dia aktif main medsos, itu bikin bete sih.” (Amel, 18 tahun)

“Pacarku sering ngomel kalau aku jarang balas chat, ha-ha-ha, padahal ya memang enggak sempat balas saja. Jadi gini deh, misalkan aku buka Instagram dua menit belum tentu aku ngecek LINE atau Whatsapp-ku juga dan kebetulan dia lihatnya pas aku buka Instagram. Terus kembali ke konteks pembicaraannya lagi, ada chat yang enggak asal dibalas soalnya kalau salah ngomong nanti takut menyinggung pacar sendiri. Tapi kalau sebatas nanya kabar, biasanya langsung aku balas. Sesibuk-sibuknya cowok pasti ada waktu untuk membalas chat cewek yang dia sayang. Kalau keseringan cuek, itu bisa jadi ada sesuatu yang disembunyikan.” (Bagas, 18 tahun)

undefined

Pasti ada alasan di balik semua sikap pacar terhadap kita. Misalkan dia tetiba jadi cuek, coba ingat lagi apa hal terakhir yang kita omongin ke pacar, bisa saja dia lagi enggak mood balas chat sama kita. Atau kalau dia lama membalas chat tapi aktif banget di medsos, mungkin saja dia beneran enggak sempat buka LINE dan baca chat kita.

(Baca juga: Sedih Banget Pacar Enggak Pernah Update Medsos Bareng Kita. Dia Beneran Sayang Enggak Sih??)

Selama dia masih meluangkan waktunya untuk membalas chat kita, asalkan enggak cuekkin selama seharian, itu artinya dia masih berusaha menjaga komunikasi dengan kita. Setiap dia lama membalas chat, kita bisa menanyakan ke dia, “Kamu hari ini sibuk banget ya di kampus? Sampai lupa balas chat?” atau  “Hari ini jadwal kamu futsal ya? Aku lupa deh”.

Intinya kasih ruang untuk dia untuk menjelaskan kenapa dia lama membalas chat, bukan memaksa dia untuk minta maaf karena lama membalas chat. Dua hal itu berbeda, girls. Sebenarnya kita sebagai cewek itu enggak ribet dan jangan meribetkan diri dengan pemikiran negatif yang ujung-ujungnya hanya bisa bikin berantem sama pacar.

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×