Grid.ID Networks | Minggu, 20 Agustus 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Waspada Jenis Diet Berbahaya yang Dijalani Seleb Korea

  • Minggu, 13 Agustus 2017 21:45 WIB

Waspada Jenis Diet Berbahaya yang Dijalani Seleb Korea | foto: soompi.com

Menjadi seorang public figure seringkali dituntut untuk berpenampilan sempurna sesuai dengan standard yang berkembang di masyarakat, seperti kulit putih, atau tubuh langsing.

Padahal untuk mencapai bentuk tubuh yang ideal tersebut, banyak banget pengorbanan yang mereka lakukan. Termasuk salah satunya adalah melakukan diet hingga kelaparan yang berakibat membahayakan tubuh.

Biar kita enggak ikut membahayakan diri sendiri akibat ikut-ikutan pengin jadi langsing tapi enggak sehat, ini dia jenis diet berbahaya yang dijalani seleb Korea.

(Baca juga di sini: 10 Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Penyakit Maag )

One meal a day / Makan sekali dalam sehari

undefined
foto: dramabeans.com

Jenis diet ini mengharuskan seseorang untuk makan satu kali dalam sehari. Seleb Kpop seperti ex-SISTAR Soyu, BROWN EYE GIRLS Ga In, dan SECRET Hyosung termasuk yang mengikuti tren diet ini.

Dilansir dari prevention.com, jenis diet ini memang meningkatkan sesitifitas insulin dan mampu menurunkan berat badan, hanya saja dampak negatif yang ditimbulkan pun cukup banyak.

Dengan perut kosong untuk waktu yang cukup lama, sesorang gampang terkena sakit kepala, pening, mood yang tidak terkontrol, dan brain fog atau kondisi seseorang tidak dapat berkonsentrasi penuh. 

Three meals a day / Tiga makanan per hari

undefined
foto: kpoherald.com

Three meals a day terdengar seperti cara makan normal yang sering kita lakukan setiap hari. Memang benar, namun menu dan jumlahnya pun dipilih tidak sembarangan.

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×