Grid Networks | Kamis, 18 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

4 Alasan Suka Mendengarkan Musik Kpop Bisa Membuat Kita Jadi Lebih Pintar

  • Selasa, 26 September 2017 12:15 WIB

foto: btsdiary.com

Di waktu senggang, seringkali kita bersantai sambil dengerin musik. Salah satunya musik Kpop. Meski enggak mengerti apa maksud lagunya, irama yang catchy dan koreografi yang keren membuat kita betah berlama-lama mendengarkannya atau menonton videonya.

Ternyata, mendengarkan musik Kpop bisa membuat kita lebih pintar, lho. Berikut 4 alasan suka mendengarkan musik KPop bisa membuat kita jadi lebih pintar.

(Baca juga: Seleb Kpop yang awalnya fanboy atau fangirl dan sekarang sukses sejajar dengan idolanya)

Belajar Bahasa Baru

Ketika mendengarkan lagu Kpop sehari-hari, pendengaran kita menangkap kata-kata dalam bahasa asing. Jika dilakukan terus menerus, ini akan mengasah otak kita untuk mengenali bahasa lain selain yang selama ini kita pakai.

Lama-lama kita jadi terbiasa dan paham akan beberapa kata tertentu. Misalnya saranghae, mianhae, dan lainnya. Karena kata-kata ini sering kita dengar dan temukan di dalam lagu yang suka kita dengerin.

Belajar dengan cara seperti ini akan mengasah otak untuk mengingat informasi yang terus menerus kita serap, dan pastinya ini akan menguntungkan kita karena dapat pemahaman baru.

Belajar Budaya Baru

4 Alasan Suka Mendengarkan Musik Kpop Bisa Membuat Kita Jadi Lebih Pintar
foto: redvelvetupdates.com

Kpop lebih dari sekadar musik. Hallyu wave yang berkembang enggak cuma menyebarkan artis dan lagu-lagu Korea ke negara lain, tapi juga budaya mereka.

Bagi penyuka Kpop, ketika menyukai seorang idol, umumnya enggak cuma mendengarkan lagunya aja. Kita juga mencari tahu banyak hal tentang mereka.

Reporter : Ifnur Hikmah
Editor : Ifnur Hikmah

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×