TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Adegan yang Selalu Ada di Film Horor Indonesia. Setuju?

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 22 Maret 2017

7 Adegan Yang Selalu Ada di Film Horor Indonesia

Film horor Indonesia punya beberapa adegan yang selalu muncul di setiap filmnya. Pasti, kita sering menemui adegan-adegan seperti ini saat nonton film horor Indonesia. Ini dia 7 adegan yang selalu ada di film horor Indonesia.

 

Baca juga: Film Horor Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

 

Adegan di kamar mandi

Adegan menegangkan di kamar mandi itu selalu ada, bahkan hampir di semua film horor di dunia. Kalau adegannya di toilet umum, sang korban biasanya hanya sendirian. Tahu-tahu ia mendengar atau merasakan ada yang aneh. Perasaan-perasaan tidak enak mulai muncul. Tiba-tiba, ada bayangan lewat atau mungkin darah yang muncul di dekatnya.

 

Enggak berbeda jauh dengan adegan di kamar mandi, biasanya sang korban akan merasa ada bayangan yang mengikuti. Atau, ia akan diganggu dulu dengan bunyi air kran, bayangan lewat dan sebagainya. Pada akhirnya, biasanya, sang hantu akan menampakkan diri untuk menakutinya.

 

 

Adegan tokoh utama selalu penasaran

 

Salah satu adegan di film 308. Tokoh utama Shandy Aulia sebagai pekerja hotel merasa penasaran apa yang ada di kamar 308.

 

Yap! Adegan ini selalu ada terutama untuk film horor lokal. Tokoh utama selalu merasa penasaran terhadap hal-hal aneh yang terjadi di sekitarnya. Tokoh utama juga sosok yang berani buat melakukan segala sesuatu. Misalnya, masuk ke dalam rumah berhantu seorang diri. Dan, setelah ditakuti hantu pun, ia enggak kunjung jera. Tokoh utama bakal mengulangi sifat keponya akan suatu hal.

 

 

Adegan tokoh sakti

 

 

Tokoh sakti yang ada di film Tuyul Part 1.

 

Nah, ini juga biasanya sering kita jumpai di film-film horor Indonesia. Karena merasa diganggu terus menerus oleh sang hantu, tokoh utama pun meminta tolong kepada orang 'sakti'. Biasanya, tokoh sakti memperingatkan sesuatu kepada tokoh utama dan memberikan suatu barang 'sakti' untuk membantunya menghalau gangguan hantu.

 

 

Adegan pindah ke rumah tua

Mungkin kalau di kehidupan nyata, kita bakal males banget mencari rumah tua untuk tempat tinggal kita. Tapi, biasanya di film horor, sebuah keluarga akan menempati rumah tua yang dari luar saja sudah terlihat seram. Atau, sekelompok pemuda yang tersesat dan menemukan rumah tua untuk menginap. Hiiy...

 

 

Adegan lemari terbuka

Biasanya, adegan ini terjadi di kamar tidur. Tiba-tiba, lemari terbuka dan ketika sang korban yang disasar hantu menengok  ternyata tidak ada apa-apa. Dan, kejadian itu akan terjadi berulang-ulang, hingga akhirnya hantu itu secara mengejutkan muncul di hadapan korbannya. Duh, langsung pengin kabur rasanya.

 

 

Adegan cewek seksi

Nah, kebanyakan film horor Indonesia, selalu ada tokoh cewek seksi memakai pakaian mini dengan gaya sensual. Tapi, sekarang udah mulai muncul lagi film horor Indonesia yang enggak mengutamakan tokoh cewek seksi, kok. Contohnya, film Wewe yang bercerita tentang misteri sebuah rumah tua berhantu.

 

Ini dia film Wewe yang bercerita tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah tua berhantu.

 

 

 

Adegan di cermin

 

Nirina Zubir sebagai tokoh utama di film Mirror di mana ia enggak bisa melihat bayangannya sendiri.

 

Entah itu cermin tua atau pun cermin modern, adegan hantu muncul di cermin selalu ada di film horor Indonesia bahkan di film horor luar negeri. Misalnya, bayangan yang telat muncul. Atau, saat melihat cermin, sang tokoh utama melihat ada bayangan cewek, tapi begitu ia nengok ke belakang, tidak ada siapa-siapa di sana. Hiiyyy...

 

Baca juga: 5 Film Horor Korea Paling Menyeramkan

 

Tahu enggak, Kenapa Cewek Lebih Suka Nonton Film Horor Daripada Cowok?

 

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v