Punya Kulit Wajah Sensitif? Ikuti Langkah Skincare Malam Ini Biar Enggak Gampang Iritasi!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Senin, 26 November 2018 | 19:00 WIB
Rutinitas skincare malam (popsugar.com)

CewekBanget.ID - Enggak cuma kulit yang berjerawat aja, permasalahan kulit sensitif juga butuh perawatan yang ekstra.

Terlebih pemilik kulit sensitif enggak bisa sembarangan menggunakan skincare. Skincare yang mengandung alkohol dan fragrance justru bisa memicu kulit sensitif menjadi kemerahan karena iritasi.

Untuk merawat kulit sensitif biar enggak gampang iritasi, kita harus rutin melakukan berbagai step pemakaian skincare nih!

Penggunaan skincare di malam hari dinilai paling efektif, karena kandungan skincare akan meresap dan bekerja selama kita tidur.

Buat yang punya kulit sensitif, yuk ikuti langkah skincare malam berikut biar kulitnya enggak gampang iritasi! Tenang, enggak sampai 10 step kok!

Baca Juga : Praktis Bikin Wajah Lebih Segar, 3 Blush On Stick Pink Brand Lokal Ini Bisa Jadi Pilihan!

1. Makeup Remover

Melakukan double cleansing pastinya wajib banget dilakukan karena wajah harus dalam keaadaan yang bersih banget sebelum dibawa tidur.

Kulit sensitif biasanya akan jadi iritasi saat menggunakan oil tertentu, sehingga makeup remover berupa face oil enggak dianjurkan, kecuali kandungannya memang terbukti aman.

Kita bisa memilih produk face wipes yang praktis untuk menghapus makeup kita.

Tapi, harus dilihat juga kandungannya, jangan sampai mengandung fragrance atau bahan-bahan lain yang bisa memicu wajah jadi kemerahan.

Rekomendasi produk: Rollover Reaction Face Wipes

Harga: Rp. 55.000

Rollover Reaction