Stephen Hillenburg Meninggal Karena ALS Atau Penyakit Lou Gehrig! Ini Penjelasannya

By Elizabeth Nada, Rabu, 28 November 2018 | 13:36 WIB
Stephen Hillenburg meninggal dunia akibat ALS di usia ke 57 tahun (screenshot dailymail.co.uk)

Cewekbanget.id - Girls, ada kabar duka yang datang dari dunia animasi Hollywood. Pencipta Kartun terkenal SpongeBob SquarePants, bernama Stephen Hillenburg meninggal dunia di usia 57 tahun. Kabar tersebut pun telah diberitakan oleh pihak Nickelodeon melalui akun twitter resmi milik mereka, @Nickelodeon.

Melalui twitter, pihak Nickelodeon memberitakan meninggalnya Stephen Hillenburg

Stephen Hillenburg, seorang animator yang juga pernah menjadi guru Biologi laut itu meninggal akibat ALS (Amyotrophic Lateral Sclereosis) atau penyakit Lou Gehrig yang sudah ia derita sejak Maret 2017 lalu.

Baca Juga : Beranjak Remaja, Begini Kecenya Gaya Fashion Anak Ariel Noah, Alleia Anata Irham!Sebenarnya apa sih itu ALS itu? Apa penyebab dan gejalanya sampai bisa merenggut nyawa Stephen Hillenburg? Yuk kita mengenal lebih jauh tentang ALS atau penyakit Lou Gehrig yang diderita Stephen Hillenburg!

Apa itu Amyotrophic Lateral Sclereosis atau yang dikenal dengan penyakit Lou Gehrig?

Girls, penyakit Amyotrophic Lateral Sclereosis atau biasa disingkat ALS adalah gangguan pada saraf-saraf motorik atau sel-sel saraf pada otak dan tulang belakang yang mengirim pesan dan mengatur gerakan otot-otot lurik, yang akhirnya mati secara perlahan.Awalnya, masalah otot ringan akan muncul tapi perlahan-lahan orang tersebut akan menjadi lumpuh karena pada akhirnya otot akan berhenti bekerja.

Fyi, penyakit ini juga sering dikenal dengan penyakit Lou Gehrig, lho. Dinamakan seperti itu setelah Lou Gehring, seorang pemain bisbol terkenal asal Amerika Serikat menderita penyakit ini di tahun 1930an dan meninggal karena penyakit ALS ini.Nah girls, Neuron motor ini bertugas mengendalikan gerak refleks pada otot lengan, kaki, dan wajah. Selain itu juga berfungsi untuk memberitahu otot-otot untuk berkontraksi sehingga kita bisa berjalan, berlari, mengangkat barang, menelan bahkan bernafas. Bayangkan kalau fungsi sepenting itu tidak berfungsi dengan baik, girls.

Baca Juga : Pencipta SpongeBob Meninggal Dunia: ini 7 Kesalahan dalam Filmnya yang Tak Disadari