Dianggap Bikin Gemuk, 5 Makanan ini Justru Bisa Turunkan Berat Badan

By None, Kamis, 29 November 2018 | 15:25 WIB
Pasta mentah (margouillatphotos/Getty Images/iStockphoto)

Cewekbanget.id – Banyak informasi berupa tips-tips dalam dunia kesehatan yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun saking banyaknya tips tersebut terkadang membuat informasi menjadi timpang tindih yang membuat informasi tersebut menjadi kurang tepat.

Hal di atas seringkali ditemukan dalam konteks usaha untuk menurunkan berat badan. Beberapa makanan pun dituduh sebagai penyebab naiknya berat badan. Padahal menurut para pakar, makanan tadi sebenarnya justru dapat menurunkan berat badan kita.

Baca Juga : Setiap Orang Punya Sel Kanker, Ketahui Faktor yang Bikin Sel Kanker Berkembang di Tubuh

Berikut ini adalah lima makanan yang dianggap menggemukan, tetapi justru dapat menurunkan berat badan.

Kentang

Kentang goreng, makanan favorit sebagian besar orang ini memang dapat menghambat usaha untuk menurunkan berat badan. Namun pengolahan yang tepat justru dapat membantu Kita menurunkan berat badan.

Mengonsumsi kentang secara plain atau tanpa garam dan bumbu apapun dianggap dapat mencegah panas berlebih, rendah kalori, dan meningkatkan kontrol gula darah.

Lauren Ott, ahli diet dari Houston, merekomendasikan kentang manis dan kentang putih sebagai santapan bagi Kita yang tengah berjuang dalam menurunkan berat badan. Masih menurut Ott, kedua jenis kentang ini mengandung vitamin A dan C tinggi, serta sebagai sumber zat besi.

Baca Juga : Diambil dari Tempat Nyata, Bikini Bottom Ternyata Simpan Kisah Memilukan

Alpukat