Ribuan Kelelawar Mati Di Halaman Rumah Perempuan ini, Ternyata ini Penyebabnya!

By None, Kamis, 6 Desember 2018 | 13:25 WIB
Kelelawar (screen shot FB: Pip Schroor)

Cewekbanget.id– Seorang ibu di Queensland, Australia, begitu terkejut dan harus pindah sementara dari rumah setelah melihat halamannya.

Ibu bernama Philippa Schroor tersebut kaget setelah melihat ribuan ekor kelelawar mati di halaman depan rumahnya di kota Cairns. Schroor tak sendirian.

Dilansir Daily Mirror dan Oddity Central Senin (3/12/2018), ada puluhan keluarga lain mengaku melihat ribuan kelelawar jatuh dari langit.

Baca Juga : Jadi Kosmetik Favorit, ini 5 Fakta Tentang Lip Balm, Benarkah Bikin Kecanduan?

Bahkan seperti dilaporkan Courier Mail, acara Natal yang sudah diagendakan harus dibatalkan buntut matinya ribuan kelelawar tersebut.

Schroor, warga kawasan Edmonton, menceritakan kelelawar mati itu sudah ditumbuhi belatung ketika dia mengecek kebun depan rumah.

Dia memperkirakan ada sekitar 5.500 ekor kelelawar mati di rumahnya.

"Seperti kejadian dalam film horor. Bangkai di mana-mana," kata Schroor.

Masalah muncul setelah dia menemukan belatung di lantai rumahnya. Kemudian bau busuk mulai menguar dari penyejuk udara dan dia mengaku kulitnya seperti terbakar.

Baca Juga : Deteksi 12 Penyakit ini dari Kondisi Perut, Jangan Anggap Sepele!

Dia tak punya pilihan selain mengungsikan dua anaknya ke rumah temannya selama lima hari untuk mencegah mereka terkena penyakit.

"Saya tak bisa kembali sebelum menemukan pembersih pada dinding, perabotan, maupun kendaraan sebelum baunya menempel. Ini sudah jadi isu kesehatan publik," ujar Schroor.