7 Universitas Swasta di Jakarta Ini Udah Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2019!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Senin, 31 Desember 2018 | 17:10 WIB
Ilustrasi (brit.co)

CewekBanget.ID - Buat kita yang udah kelas XII, selain memikirkan Ujian Nasional (UN), pastinya kita juga memikirkan pendaftaran Perguruan Tinggi.

Buat kita yang pengin melanjutkan studi di universitas swasta, beberapa kampus udah mulai membuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru Tahun Ajara 2019/2020 lho!

Khusus kita yang berada di Jakarta, atau yang pengin melanjutkan kuliah di Jakarta, berikut ini ada informasi terkait beberapa kampus swasta favorit di Jakarta yang udah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru.

Langsung disimak baik-baik ya, girls!

Baca Juga : Sama-Sama Modis, Begini 4 Gaya Alika Islamadina Bareng Sang Mama!

Universitas Trisakti

Salah satu universitas swasta favorit di Jakarta ini udah membuka pendaftaran dari tanggal 1 November 2018 hingga 10 Agustus 2019.

Pelaksanaan ujian masuk pun dilakukan setiap bulan di tanggal yang berbeda.

Buat kita yang pengin mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru, kita perlu membuat akun di spmb.trisakti.ac.id.

Setelah membuat akun dan mengisi data diri, kita diharuskan untuk membayar biaya ujian masuk sesuai dengan yang tertera pada website.

Kalau kita udah membayar biaya pendaftaran, kita bisa langsung mencetak kartu ujian, dan mengikuti ujian masuk sesuai dengan tanggal yang udah ditentukan.

FYI, untuk ujian masuk di Trisakti, kita akan menjalankan 2 tahap tes: tahap 1 berupa Ujian Saring Masuk (USM), serta tahap 2 meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kepribadian.

Soal yang diujikan di USM terdiri dari tes tertulis dan juga tes menggambar.

Sedangkan untuk TPA dan Tes Kepribadian merupakan tes psikologi yang akan disajikan dalam bentuk pilihan ganda.

Hasil USM biasanya diumumkan sehari setelah tanggal tes, sedangkan untuk seleksi tahap 2 (TPA dan Tes Kepribadian) diumumkan seminggu setelah tanggal tes.