Fakta Terungkap, Bra Bisa Menyebabkan Bau Badan Enggak Sedap?

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Selasa, 26 Februari 2019 | 12:35 WIB
Ilustrasi bra (popsci.com)

CewekBanget.ID - Sebagai cewek, pastinya kita punya beberapa bra yang jadi favorit dan sering dikenakan karena merasa nyaman.

Tapi tahu enggak, girls, sering menggunakan bra yang sama dan enggak diganti-ganti dalam kurun waktu cukup lama bisa menimbulkan masalah yang lain lho!

Selain karena faktor kebersihan, jarang mengganti bra ternyata bisa memicu bau badan yang enggak sedap pada cewek. Lho, kok bisa ya?

Baca Juga : Dikenal Cerdas, 4 Zodiak Cewek Ini Ternyata Punya Pola Pikir Unik!

Bau badan enggak sedap

Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan fakta yang mengejutkan.

Penelitian tersebut mendapatkan temuan 1 dari 10 cewek di Inggris ternyata enggak mencuci branya selama seminggu! Hayoo, siapa yang melakukan hal serupa?

Masih dari penelitian yang sama, ternyata ada sekitar 10% cewek yang mengikuti survei tersebut mengaku menyimpan branya selama bertahun-tahun, bahkan ada yang sampai 11 tahun!

Padahal, jarang mengganti bra dan mengenakan bra yang sama selama berhari-hari sangatlah enggak disarankan.

Soalnya, bra yang kita kenakan menempel pada kulit yang seringkali berkeringat dan biasanya akan bercampur dengan bakteri dan kuman penyebab bau badan.

Kain bra sendiri bersentuhan langsung dengan bagian-bagian tubuh yang rawan berkeringat, seperti lengan dekat ketiak, punggung, payudara, dan juga dada.

Apalagi kalau kita memakai bra yang kainnya enggak mudah menyerap keringat. Area tubuh tersebut akan jadi lembap, sehingga memicu pertumbuhan bakteri dan jamur yang sangat cepat.

Nah, pertumbuhan pesat jamur dan bakteri di area tubuh tersebutlah yang menyebabkan tubuh kita akan mengeluarkan bau badan yang lebih menyengat.

Baca Juga : Santun dan Modis, Tiru 4 Model Outfit Batik ala Member MAMAMOO!