Belajar Mencintai Diri Sendiri? Ini 5 Cara Sederhana yang Bisa Dilakukan!

By Elizabeth Nada, Senin, 4 Maret 2019 | 10:07 WIB
Drama Age of Youth (foto : asiachan)

Cewekbanget.id - Girls, terkadang kita jauh lebih mudah mencintai orang lain dibanding mencintai diri sendiri. Iya, kan? Sepertinya ada saja yang membuat kita jadi enggak suka terhadap diri sendiri, mulai dari kondisi fisik atau bahkan sifat dan kepribadian.

Padahal, mencintai dan menerima diri sendiri apa adanya dengan segala kelebihan dan kekurangan dalam diri, itu jadi sesuatu yang penting banget, lho! Kita akan jauh semakin menjadi percaya diri dengan menerima diri sendiri apa adanya.

Menjalin hubungan yang baik dengan diri sendiri itu sama pentingnya dengan menjalin hubungan baik dengan orang lain. Bahkan, mencintai diri sendiri jauh lebih penting lagi, girls! Hal ini sejalan dengan pendapat seorang psikolog dari PsychCentral, Stephanie Kang, yang menyatakan bahwa mencintai diri sendiri adalah hal yang paling penting di muka bumi ini. 

Baca Juga : Ramalan Zodiak Hari Ini, 4 Maret 2019. Aries Harus Pintar Bagi Waktu!

Walaupun bukan hal yang mudah, tapi kita harus terus berusaha untuk mencintai diri sendiri dan berusaha untuk mulai berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain.

Yup! soalnya tiap individu pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang perlu disyukuri dan diterima. Ketika kita merasa nyaman dengan diri sendiri, secara otomatis orang -orang disekitar kita bakal merasakan hal yang sama.

Enggak perlu ribet, ada cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk belajar mencintai diri sendiri! Apa saja?

Berikut ini 5 cara sederhana untuk bisa mencintai diri sendiri :

Baca Juga : 7 Padu Padan Outfit Merah Ala Adik Sherina Munaf, Mayzura Munaf. Stand Out!