Comnews UMN 2019: Menilik Peranan Generasi Milenial di Era Digital

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Kamis, 14 Maret 2019 | 09:45 WIB
Comnews 2019 (Comnews UMN)

CewekBanget.ID - Udah jadi suatu keharusan bagi setiap orang untuk menggunakan medium digital dengan bijak dan cerdas, termasuk buat para generasi milenial seperti kita.

Para generasi milenial dihimbau untuk menyimak dan menyaring informasi dengan cerdas agar enggak termakan informasi yang enggak benar atau hoaks.

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Ninok Leksono saat membuka acara Comnews (Conference on Communication and News Media Studies) 2019 di Lecture Hall UMN pada hari Rabu (13/03/2019).

"Generasi milenial lahirnya sudah di era digital, maka masuk akal jika mereka mendominasi aktivitas komunikasi di medium digital. Ibarat ikan ketemu air, memang sudah secara alamiah dunianya. Maka dari itu, mereka harus menggunakannya secara bijaksana," tambah Ninok.

Baca Juga : Setia Banget, 3 Zodiak Ini Anti Selingkuh Meski Menjalani LDR!

Dominasi generasi milenial membuat media massa menyesuaikan diri

Comnews 2019

Lanjut Ninok, Media Massa saat ini udah melakukan berbagai inovasi melalui penggunaan bahasa, penyediaan konten, dan penambahan platform baru sebagai tindakan penyesuaian diri terhadap dominasi generasi milenial dalam medium digital.

"Media Massa sejauh ini udah banyak berinovasi untuk menjangkau generasi milenial. Bahasa lebih dipopulerkan dan banyak mengangkat topik terkait generasi milenial. Media yang semula berbasis single platform, kini sudah menjadi multi-platform, sehingga peluang menjangkau generasi milenial semakin besar," ujar Ninok.