Penuh Warna Pastel, Intip Koleksi Outfit Lebaran 2019 dari Ria Miranda & Jovian Mandagie

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Rabu, 27 Maret 2019 | 19:40 WIB
Ria Miranda x Jovian Mandagie (Ria Miranda)

CewekBanget.ID - Salah satu desainer modest wear kebanggaan tanah air, Ria Miranda, baru-baru ini meluncurkan koleksi terbaru hasil kolaborasinya bersama desainer kondang Malaysia, Jovian Mandagie pada hari Selasa (26/03/2019) di Rumah Maroko, Jakarta kemarin.

Koleksi yang diperuntukkan untuk hari raya alias lebaran tahun 2019 ini bertajuk Moroccan Style Fashion 2019.

Diisi dengan tunik dan kaftan berwarna pastel, yuk kita intip koleksi hari raya 2019 dari Ria Miranda dan Jovian Mandagi. Bisa jadi inspirasi outfit lebaran kita tahun ini nih, girls!

Baca Juga : Kepoin 4 Gaya Kece Putri Kedua Eko Patrio Pakai Atasan Putih & Jeans!

Awal mula dan proses kolaborasi

Ria Miranda mengaku dirinya sebenarnya udah lama banget mengikuti karya Jovian Mandagie.

Barulah di akhir tahun 2018 kemarin, Jovian mengajak Ria Miranda untuk berkolaborasi membuat sebuah koleksi yang bisa memenuhi keinginan pasar modest fashion di kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia dan Malaysia. Proses kolaborasi ini sendiri ternyata memakan waktu 6 bulan, lho!

"Jovian ini merupakan desainer luar negeri pertama yang berkolaborasi dengan Ria Miranda," tutur desainer yang akrab dengan sapaan Uni Ria ini.

RIa Miranda dan Jovian Mandagie

Baik Ria dan Jovian mengaku sedikit kesulitan untuk membuat koleksi yang sesuai dengan market taste yang ada di Indonesia maupun Malaysia.

"Keseruannya itu adalah kita sama-sama tahu market taste costumer dan insist dengan keyakinan kita tapi ada saatnya kita menurunkan ego untuk menyatukan perbedaan," ujar Ria.

Lebih lanjut Ria mengatakan, "Ribet memang tapi kalau konsisten kita bisa jadi market leader. So, thank you for all hidden tips during the process."

Jovian mengungkapkan kekagumannya kepada Ria Miranda sejak lama, "Aku sudah lama mengagumi Ria Miranda sebagai seorang yang sangat rendah hati dan menginspirasi. Aku sangat kagum dengan kesuksesannya itu."

"Koleksi ini mengandung jiwa dua brand yang didorong oleh passion dan iman melalui seni dan fashion. Koleksi ini terinspirasi oleh seni Timur Tengah dan budayanya," ungkap Jovian.

Ria Miranda x Jovian Mandagie