Wajib Tahu! Ini 5 Larangan Bagi Pemilih Saat Pencoblosan di TPS pada Pemilu 2019!

By Elizabeth Nada, Selasa, 16 April 2019 | 20:52 WIB
Warga Negara Indonesia menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) KBRI Moscow, Rusia, Minggu (14/4/2019). (ANTARA FOTO/HENDRA NURDIYANSYAH via kompas.com)

Cewekbanget.id - Girls, enggak terasa tepat pada Rabu, 17 April 2019 kita sebagai Warga Negara Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi dengan melakukan pemilihan umum (pemilu), ya! Yeaayy! Sudah siap dong untuk keseruan pesta demokrasi besok? he-he.

Berbeda dari 5 tahun yang lalu, kali ini pemilu 2019 akan diadakan serentak, lho! Fyi, buat yang belum tahu pemilu serentak maksudnya adalah pelaksanaan pemilihan umum yang menggabungkan pelaksanaan Pemilu Legislatif untuk memilih Anggota DPR, DPD dan DPRD dan Pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Baca Juga : Inspiratif! Yuk, Kenalan dengan 4 Cewek Keren & Cerita Mereka Meraih Mimpi!

Sebagai generasi milenial dan warga negara yang baik, sebaiknya besok kita jangan sampai golput ya, girls. Satu suara kita itu sangat berarti, lho! Asyik banget kan, bisa jadi bagian dari dari pesta demokrasi di Negara kita ini.

Menyambut pemilu 2019 besok, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum melakukan pencoblosan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) besok. Salah satunya tentang larangan yang enggak boleh kita lakukan sebagai pemilih saat pencoblosan pada Pemilu 2019.

Tentunya, hal ini dilakukan agar penyelenggaraan pemilu 2019 dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

Wajib kita ketahui, ini 5 larangan bagi pemilih saat pencoblosan di TPS pada pemilu 2019!

Baca Juga : Kece Abis! 3 Gaya Sakina Tama, Anak Wishnutama dengan 1 Model Slip On!