#RayakandiIG, Instagram Bersama 5 Kreator Indonesia Merilis GIF Lucu Bertemakan Ramadan!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Kamis, 16 Mei 2019 | 09:30 WIB
Buka puasa bersama Instagram (CewekBanget.ID/Fatimah)

CewekBanget.ID - Menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, Instagram meluncurkan filter dan GIF Ramadan yang lucu untuk Instagram Stories.

Seperti yang udah kita tahu, di awal bulan puasa lalu, tepatnya tanggal 5 Mei 2019, Instagram secara resmi meluncurkan filter bernama 'Lantern' yang menampilka ornamen bulan sabit bokeh dan menawarkan berbagai pilihan desain saat diketuk.

FYI, filter 'Lantern' ini cuma akan tersedia hingga tanggal 5 Juni mendatang, girls!

Enggak hanya filter baru, Instagram bersama lima kreator Indonesia juga merilis GIF Ramadan yang gemes dan lucu abis, lho!

Penasaran kayak apa GIF Ramadan dari Instagram ini? Apa kamu udah mulai memakainya, nih?

Baca Juga: Anak Orang Terkaya ke-2 di Dunia, Putri Bill Gates Cuma Terima Uang Saku Rp. 150 Ribu per Minggu!

Berdasarkan data internal Instagram, penggunaan Instagram Stories di bulan Ramadan tahun lalu mencapai 28%, lho!

Sepanjang bulan Ramadan tahun 2018 lalu, keluarga menjadi topik yang paling banyak diposting oleh para pengguna Instagram di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Instagram, tercatat lima hashtag yang paling banyak digunakan orang Indonesia mulai hari pertama bulan puasa tahun ini hingga minggu kedua puasa (6 - 13 Mei 2019).

Adapun kelima hashtag dengan penggunaan tertinggi antara lain: #selamatberpuasa, #tokoparselmurah, #happyfasting, #sepatumuslimahsporty, dan #semangatpuasa.

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia menyambut Ramadan dan data-data yang diperoleh ini, Instagrampun berinisiatif buat meluncurkan face filter 'Lantern' dan lima stiker GIF Ramadan.