Menginjak Usia 40 Tahun, Ini 5 Alasan Enggak Terbantahkan Kita Harus Kuliah di Universitas Budi Luhur

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Jumat, 31 Mei 2019 | 23:24 WIB
Universitas Budi Luhur (foto : Universitas Budi Luhur)

Cewekbanget.ID - Enggak terasa salah satu universitas swasta favorit di Indonesia, Universitas Budi Luhur (UBL) kini menginjak usia empat puluh tahun.

Empat puluh tahun pastinya bukan waktu yang singkat ya, girls. Selama empat dekade in, UBL selalu berusaha menamamkan nilai kebaikan di setiap individu yang terlibat di dalamnya.

Konsisten mencetak lulusan yang cerdas dan berbudi luhur selama empat puluh tahun udah jadi salah satu alasan yang kuat kenapa kita harus memilih kuliah di UBL.

Masih ragu juga? Coba intip beberapa alasan lain di bawah ini yang bakal bikin kita makin yakin untuk kuliah di UBL!

Selalu Mengacu Pada Nilai Kebaikan

Sedari awal, Universitas Budi Luhur memiliki tujuan yang mulia untuk membantu orang-orang yang kurang mampu untuk agar bisa turut mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Hal tersebut enggak lepas dari prinsip Bapak Djaetun H.S, sang pendiri Universitas Budi Luhur. Budi Luhur adalah pendidikan yang bisa membuat orang lebih baik, bukan cuma sekadar menjadi juara aja.

UBL selalu mengacu pada aspek kebaikan, seneng tetulung (suka menolong), cinta kasih, dan welas kasih (saling mengasihi).

“Cerdas harus berbudi luhur, berbudi luhur juga harus cerdas. Orang cerdas bisa menindas orang lain, sedangkan orang berbudi luhur tanpa kecerdasan akan mudah ditipu, dibohongi, dan dijajah,” itulah pesan Bapak Djaetun H.S.

Menciptakan Manusia Cerdas dan Berbudi Luhur

Perpustakaan Universitas Budi Luhur

Sejak pertama didirikan pada tahun 1979 hingga sekarang telah menginjak usia 40 tahun, UBL selalu bertekad untuk menciptakan manusia-manusia yang handal dalam ilmu pengetahuan dan juga memiliki nilai kebudiluhuran.