Ani Yudhoyono Meninggal Karena Kanker Darah, Ini 3 Jenis Kanker Darah & Penyebabnya yang Perlu Kita Ketahui!

By Elizabeth Nada, Senin, 10 Juni 2019 | 10:20 WIB
SBY dan Ani Yudhoyono (jogja.tribunnews.com)

Cewekbanget.idGirls, mantan Ibu Negara Indonesia ke-6 yang juga istri dari Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono meninggal dunia pada 1 Juni 2019 lalu akibat penyakit kanker darah yang dideritanya.

Sudah lebih dari 7 hari, namun tentu saja duka dan kesedihan masih keluarga dan masyarakat Indonesia rasakan atas kepergian sosok perempuan yang kuat dan inspiratif seperti Ibu Ani Yudhoyono.

Seperti kita ketahui, Ibu Ani Yudhoyono divonis menderia kanker darah dan menjalani perawatan rutin selama kurang lebih empat bulan di National University Hospital Singapura, sebelum akhirnya menghadap Sang Pencipta.

Baca Juga: Favorit! Kepoin 6 Gaya Kekinian Cinta Kuya dengan Outfit Merah!

Membahas soal kanker darah, seperti yang diderita Ani Yudhoyono, yang perlu kita ketahui bahwa kanker darah adalah kanker yang mempengaruhi produksi dan fungsi sel darah. Fyi, biasanya kanker darah dimulai dari sumsum tulang tempat sel darah diproduksi.

Bisa jadi selama ini Leukimia adalah jenis kanker darah yang paling akrab dan sering kita dengar ya, girls. Tapi sebenarnya, jenis kanker darah bukan hanya Leukimia, lho!

Ada beberapa jenis kanker darah lainnya yang perlu kita ketahui. Penasaran apa saja? Ini dia 3 jenis kanker darah:

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, 10 Juni 2019. Leo Hati-hati dengan Perkataan!