CewekBanget.ID - Seperti yang kita tahu, sekarang ini adalah eranya para generasi milenial.
Generasi milenial atau generasi Y yang mengacu pada orang-orang yang lahir pada tahun 1980 - 1990 hingga awal 2000 ini memang mengalami pergeseran perilaku seiring perkembangan teknologi.
Karena adanya perubahan gaya hidup, generasi milenial pun seringkali dianggap sebagai generasi yang paling boros, lho!
Bahkan banyak yang bilang kalau generasi milenial nantinya akan kesulitan untuk membeli rumah sendiri.
Enggak sepenuhnya salah, sih, karena generasi milenial cenderung menghabiskan banyak uang untuk beberapa hal yang enggak semuanya dirasa penting, girls.
Seorang peneliti, Charles Schwab, melaporkan ada beberapa hal yang membuat generasi milenial menjadi lebih boros. Termasuk kebiasaan minum kopi lho!
Baca Juga: 5 Gaun Pesta Hijab Modern Warna Pastel yang Manis Buat Dipakai Kondangan Siang Hari!
1. Makan di restoran mewah dan ngopi di coffee shop
Kita sering banget melihat kebiasaan yang satu ini. Kalau pengin nge-date sama gebetan atau pacar, biasanya kita akan memilih restoran yang fancy.
Bukan cuma buat nge-date, saat baru gajian pun generasi milenial biasanya memilih untuk makan makanan yang lebih mahal.
Selain makan di tempat yang fancy dan Instagramable, generasi milenial juga boros mengeluarkan uangnya untuk sekadar ngopi.
Membeli kopi di coffee shop sepertinya udah jadi habit yang menjamur dan sulit untuk ditinggalkan.
Hal ini didukung oleh hasil penelitian Charles Schwab yang dilakukan di Amerika Serikat yang menunjukkan sekitar 79 persen responden mengaku kalau mereka akan makan mewah di restoran terkini di pusat kota dan 60 persen membeli kopi seharga 4 dollar AS (sekitar Rp 56 ribu).
2. Membeli gadget terbaru
Generasi milenial sepertinya enggak bisa ya kalau enggak mengikuti perkembangan teknologi terbaru.
Hal ini dibuktikan oleh seringnya para generasi milenial mengganti gadget mereka dalam waktu yang relatif singkat padahal gadget lama mereka belum rusak. Bener, enggak?
Berdasarkan hasil penelitian Schwab, sebanyak 76 persen milenial rela membeli gadget terbaru yang terus berganti-ganti dalam waktu yang relatif singkat.