Rayakan ASEAN Day: Uni Eropa-ASEAN Perkuat Kerja Sama & Peluang Beasiswa dengan Peluncuran Blue Book 2019!

By Elizabeth Nada, Senin, 12 Agustus 2019 | 18:55 WIB
Peluncuran EU-ASEAN Blue Book 2019 di perayaan ASEAN Day 2019. (cewekbanget.id/ Nada)

Cewekbanget.id - Tepat pada 8 Agustus 2019 lalu, ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) merayakan Hari Ulang Tahun atau ASEAN Day yang ke-52, lho. Selamat ulang tahun ya, ASEAN!

Nah dalam perayaan ASEAN Day yang diadakan di kantor Sekretariat ASEAN Indonesia di Jakarta ini pun digelar berbagai acara. Salah satunya adalah peluncuran EU-ASEAN Blue Book 2019.

Baca Juga: 5 Tanda Skincare Enggak Cocok Buat Kulit. Segera Hentikan Pemakaian!

Yup! peluncuran Blue Book 2019 antara Uni Eropa-ASEAN ini menjadi publikasi tahunan tentang kerja sama yang terjalin antara Uni Eropa dengan ASEAN.

Pada bulan Januari 2019, Pertemuan Menteri Luar Negeri Uni Eropa dan ASEAN ke-22 pada prinsip nya menyetujui untuk meningkatkan hubungan Uni Eropa dan ASEAN menjadi Kemitraan Strategis, sesuai rincian dan waktu yang akan ditentukan kemudian" jelas Kuasa Usaha Ad Interim Misi Uni Eropa untuk ASEAN Lucas Cibor.

Ada banyak kerja sama yang sebetulnya sudah terjalin antara negara Uni Eropa dengan ASEAN. Termasuk berbagai kerja sama di bidang pendidikan, salah satunya peluang beasiswa buat kita para pelajar.

Acara peluncuran EU-ASEAN Blue Book 2019 yang bertempat di kantor Sekretariat ASEAN Jakarta pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Yuk, kepoin tentang peluncuran EU-ASEAN Blue Book 2019 dan berbagai info beasiswa di antara kawasan ASEAN dan antar kawasan ASEAN dengan Uni Eropa, sebagai bentuk kerja sama Uni Eropa dan ASEAN!

EU-ASEAN Blue Book 2019 sebagai bentuk kerja sama yang kuat

Peluncuran EU (European Union)-ASEAN Blue Book 2019 diselenggarakan bersamaan dengan ASEAN Day atau HUT ASEAN ke-52 dan Peringatan kedua ASEAN-EU Cooperation and Scholarships Day.