3 Bahaya Kolesterol Jahat Terlalu Rendah. Bisa Mempercepat Kematian!

By Marcella Oktania, Senin, 28 Oktober 2019 | 15:50 WIB
Ilustrasi kolesterol (welcoa.com)

CewekBanget.ID - Semua orang tahu kalau kolesterol yang tinggi bisa membuat tubuh kita terancam kena berbagai macam kesehatan mematikan.

Jadi enggak mengherankan banyak orang yang berlomba-lomba untuk menghindari makanan dengan kolesterol tinggi dan punya keinginan untuk menjadikan kolesterol dalam kadar yang rendah.

Namun, kolesterol yang terlalu rendah nyatanya juga bisa mematikan, lho!

Yuk cari tahu dulu 3 bahaya kolesterol yang terlalu rendah bagi kesehatan kita, bahkan bisa sebabkan kematian!

Baca Juga: Bukan Cuma Karena Makanan, 7 Hal Ini Bikin Kolesterol Kita Tinggi!

Depresi

Ilustrasi depresi

Faktanya, sudah banyak banget yang meneliti kalau kolesterol rendah berpengaruh dengan depresi hingga bunuh diri.

Salah satunya adalah studi yang dipublikasikan lewat 'Journal of Psychiatric Research' yang menemukan kalau orang yang depresi rata-rata punya kadar kolesterol rendah. Bahkan mereka punya kemungkinan 7 kali lipat lebih tinggi akan meninggal dengan cara bunuh diri!

Para peneliti menemukan hubungan kolesterol dengan depresi dan kematian adalah karena kolesterol sendiri sangat menentukan mood kita dan fungsi otak.

Ketika kadar kolesterol dalam tubuh rendah, chemistry dalam otak akan terganggu, sehingga proses pembuatan kandungan serotonin (zat yang bisa membuat orang bahagia) menjadi terganggu! Alhasil, orang jadi merasa sedih berkepanjangan yang menimbulkan depresi, dan enggak sedikit yang akhirnya bunuh diri, lho!