Peringati Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Beri Gelar Pahlawan Nasional Pada 6 Tokoh Ini. Salah Satunya Jurnalis Perempuan Indonesia!

By Elizabeth Nada, Senin, 11 November 2019 | 14:39 WIB
Presiden Jokowi saat acara pemberian gelar Pahlawan Nasional tahun 2019 kepada 6 tokoh. (IG @jokowi)

Cewekbanget.id - Girls, setiap tanggal 10 November, kita rakyat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Pahlawan. Penetapan Hari Pahlawan ini berdasarkan Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November dijadikan cara untuk memperingati peristiwa Pertempuran Surabaya yang terjadi tahun 1945.

Dalam pertempuran tersebut, para tentara dan milisi Indonesia yang pro kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda.

Baca Juga: Penampilan Manis & Menawan Aurel Hermansyah di Acara Pernikahan Sang Tante, Adik Krisdayanti!

 Nah, membahas soal Hari Pahlawan, ternyata pada tanggal 8 November 2019 Presiden Jokowi baru saja memberi gelar kepada 6 tokoh sebagai Pahlawan Nasional di tahun 2019, lho!

Hal ini pun dibagikan Presiden Jokowi melalui akun instagram resmi Presiden.

"Enam tokoh bangsa mendapatkan gelar pahlawan nasional pada tahun 2019 yang saya serahkan kepada para ahli waris di Istana Negara, siang ini." tulis akun instagram @jokowi sebagai pembuka caption.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa keenam tokoh tersebut adalah sosok yang semasa hidupnya berjasa dan berjuang di berbagai bidang untuk mencapai, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan, juga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: Orangtua Sering Salah Paham Sama Kita? Ini 3 Tips Untuk Menghadapinya, Girls!

Penasaran siapa saja 6 tokoh yang diberi gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden Jokowi?

Salah satunya adalah sosok Rohana Kuddus, seorang jurnaslis perempuan Indonesia, girls!