Cara Lawan Cyber Bullying Lewat Kampanye #SamaSamaNyaman ala TikTok!

By None, Selasa, 11 Februari 2020 | 15:40 WIB
Peluncuran panduan bebas cyber bully oleh TikTok dan Sudah Dong (foto : Cewekbanget.id/Adityasari)

CewekBanget.ID - Enggak bisa dipungkiri, semakin berkembangnya teknologi yang ditandai dengan munculnya berbagai media sosial, bikin cyber bullying juga semakin marak dilakukan ya, girls.

Cyber bullying sendiri adalah segala bentuk kekerasan yang dilakukan lewat internet, termasuk penghinaan, intimidasi, membuka aib orang, dan yang belakangan ini sering jadi isu yaitu body shaming.

Makanya, dalam rangka Hari Internet Aman Sedunia (Safer Internet Day) yang jatuh pada Selasa, 11 Februari 2020, TikTok bekerja sama dengan Sudah Dong memulai kampanye #SamaSamaNyaman yang ditandai dengan peluncuran panduan bertajuk Sama Sama Aman, Sama Sama Nyaman di Kantorkuu Coworking & Office Place, Argo Plaza Kuningan, Jakarta.

Baca Juga: Dijamin Rata, Ikuti 4 Tips Potong Poni Sendiri Berikut Ini. Biar Rapi dan Enggak Kependekan!

Dengan tagline "Ciptakan Lingkungan yang Positif," acara ini bertujuan untuk mengajak pengguna menciptakan lingkungan internet yang positif.

“TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya.

Untuk itu, prioritas utama kami adalah memberikan lingkungan yang aman, di mana semua orang dapat merasa nyaman saat mengekspresikan dirinya secara terbuka dan kreatif,” kata Donny Eryastha, Head of Public Policy TikTok Indonesia.

Bekerja Sama dengan Sudah Dong

Donny Eryastha dan Adiat Yori Rambe saat meluncurkan panduan bebas cyber bully

Nah, dalam peluncuran panduan bebas cyber bully ini, TikTok bekerja sama dengan Sudah Dong.

Sudah Dong adalah gerakan dan komunitas anti-bullying yang berada di bawah Yayasan Kawula Madani, yang terus berkomitmen mengurangi kasus bullying di Indonesia.

"Selama enam tahun terakhir, SudahDong terus mengampanyekan bagaimana mengurangi bullying, terutama pada anak muda, seperti anak SMP dan SMA," ungkap Adiat Yori Rambe, perwakilan Sudah Dong sekaligus Wakil Ketua Yayasan Kawula Madani.