Awas! Ini 6 Kesalahan Jaga Sistem Imun Tubuh & Cara Perbaikinya!

By None, Jumat, 3 April 2020 | 17:10 WIB
Sistem imun (thailandmedical.news)

CewekBanget.ID - Sudah dinyatakan jadi pandemi, enggak heran kalau banyak orang takut tertular virus Corona, termasuk kita.

Akhirnya kita jadi mati-matian mencoba segala cara buat menjaga sistem imun tubuh biar enggak mudah terinfeksi virus Corona.

Salah satu cara yang kita lakukan adalah dengan makan-makanan bergizi, rajin olahraga, hingga melakukan physical distancing.

Namun tahu enggak kalau cara di atas bakal sia-sia selama kita masih melakukan 6 kesalahan menjaga sistem imun tubuh?

Yuk cari tahu 6 kesalahan yang sering kita buat dan membuat sistem tubuh menjadi lemah buat #HadapiCorona!

Baca Juga: Simak 4 Tips Belanja Efektif Stock Makanan Saat Wabah Virus Corona!

1. Lupa perawatan diri

Meditasi

Perawatan diri adalah ketika kita bisa membuat tubuh dalam keadaan rileks dan enggak stres. Ketika kita stres, sistem kekebalan tubuh bakalan melemah.

Berdasarkan penelitian yang iterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences dan dilakukan pada bulan April 2012, ditemukan bahwa orang yang mengalami stres kronis lebih gampang flu setelah terkena virus.

Ini bisa terjadi karena ketika kita stres, tubuh bakalan melepaskan hormon kortisol dan adrenalin, sehingga mengurangi sel darah putih. Kalau sel darah putih berkurang, tubuh bakalan lebih sulit melawan virus dan bakteri.

Kalau mau sistem imun kuat, setidaknya kita harus lakukan 3 cara ini buat perawatan diri, yaitu meditasi, ucapkan terima kasih, dan sisihkan waktu buat lakukan kegiatan yang membuat kita senang.