Bikin #WaktuBerkualitas dengan Nonton 5 Film Korea Ini Bareng Keluarga!

By Siti Fatimah Al Mukarramah, Jumat, 3 April 2020 | 20:35 WIB
Birthday (dailyasia.com)

CewekBanget.ID - Udah merasa bosan di rumah terus, girls?

Sebenarnya banyak banget lho kegiatan yang bisa kita lakukan selama di rumah bareng keluarga.

Salah satunya nonton film Korea.

Ada beberapa judul film Korea yang rilis di tahun 2019-2020 yang seru buat kita nonton bareng-bareng sama keluarga biar #waktuberkualitas.

Yuk intip rekomendasinya di bawah ini!

Baca Juga: Mematikan, 5 Jenis Sayuran Ini Enggak Boleh Dimakan dalam Keadaan Mentah!

1. Birthday (2019)

Birthday

Diproduksi oleh pembuat film master Lee Chang-dong, "Birthday" secara spesifik bercerita tentang sebuah keluarga yang kehilangan putra sulungnya Su-ho karena tragedi kapal feri MV Sewol yang tenggelam pada 2014 lalu.

Saat ulang tahun Su-ho mendekat, ayah Jung-il dan ibu Soon-nam berjuang untuk membesarkan putri mereka yang masih hidup Ye-sol dalam bayang-bayang ingatan putra mereka.

Berbeda dengan film dokumenter yang berfokus pada Sewol, "Birthday" kurang fokus pada kecelakaan itu sendiri namun lebih mengeksplorasi makna kehilangan orang tercinta.

2. Kim Ji-young, Born 1982 (2019)

Kim Ji-young, Born 1982

Diangkat dari sebuah novel laris, "Kim Ji-young, Born 1982" berpusat pada seorang cewek bernama Kim Ji-young (Jung Yu-mi).

Film yang berhasil menduduki puncak box office Korea ini sangat digemari cewek-cewek Korea karena fokus pada polemik dinamika gender yang ada di Korea Selatan.

Sepanjang film ini, kita bisa melihat penghinaan yang diderita Kim Ji-young dalam pengaturan profesional, publik, dan keluarga karena harapan gender konservatif.