Aksi Kolaboratif Nestle Cares Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi Corona!

By Salsabila Putri Pertiwi, Selasa, 21 April 2020 | 16:37 WIB
Penyaluran bantuan APD dan Nestlé Bear Brand ke RSUD Karawang oleh Nestlé Cares. (Foto: Nestlé Indonesia)

CewekBanget.ID - Di tengah pandemi virus corona (COVID-19) yang enggak kunjung reda, tenaga kesehatan dan kalangan masyarakat tertentu menjadi pihak yang paling rentan terpapar virus.

Berdasarkan hal tersebut, pada Jumat (17/4/2020), Nestlé Indonesia melalui program Nestlé Cares pun berinisiatif membantu para tenaga kesehatan dan masyarakat dengan menyalurkan alat pelindung diri (APD) serta berbagai produk makanan dan minuman bergizi dari Nestlé.

Hal itu dilakukan demi mendukung perjuangan tenaga kesehatan dan masyarakat dalam melawan pandemi.

Baca Juga: Berdasarkan Penelitian untuk #HadapiCorona, Obat Ini Diyakini Mampu Sembuhkan Pasien COVID-19

Bantuan APD dan Konsumsi untuk RSUD Karawang

Penyaluran bantuan APD dan Nestlé Bear Brand ke RSUD Karawang oleh Nestlé Cares.

Demi membantu tenaga medis dan masyarakat terdampak pandemi virus corona (COVID-19), Nestlé Indonesia menyalurkan bantuan melalui Nestlé Cares dan berkolaborasi dengan berbagai institusi seperti Pemerintah DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gerakan Nutrisi Garda Terdepan, dan Kitabisa.com.

Pada Jumat (17/4/2020), APD berupa masker N95 dan Nestlé Bear Brand pun diberikan kepada RSUD Karawang untuk membantu lebih dari 500 tenaga kesehatan yang sedang bertugas menjadi garda terdepan dalam menangani dan memutus rantai pandemi di tengah masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga: Enggak Cuma Indonesia, 8 Negara Ini Bebaskan Napi untuk #HadapiCorona!

"Mewakili direksi dan karyawan RSUD Karawang, kami mengapresiasi dukungan Nestlé Indonesia yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis di sini yang bekerja sebagai garda terdepan dalam menangani para pasien COVID-19," kata dr. Sri Sugihartanti MM selaku Direktur RSUD Karawang.

Melanjutkan Penyaluran Bantuan