'The King: Eternal Monarch' & 4 Drama Korea Ini Punya CGI Terburuk!

By Salsabila Putri Pertiwi, Senin, 4 Mei 2020 | 19:00 WIB
Drama 'The King: Eternal Monarch' (foto : hancinema)

CewekBanget.ID - Biasanya para penggemar drama Korea jeli banget dalam menyadari kejanggalan atau kesalahan produksi pada sebuah drama.

Seperti saat penonton drama 'The King: Eternal Monarch' mengkritik penggunaan teknologi computer-generated imagery (CGI) di episode ke-5 drama tersebut, yang tayang pada Jumat (1/5/2020) lalu.

Tapi 'The King: Eternal Monarch' tentu bukan satu-satunya drama Korea yang sempat bermasalah dengan penggunaan CGI selama penayangan serinya di televisi.

 Baca Juga: 4 Misteri di Drama 'The King: Eternal Monarch' yang Bikin Penasaran!

Selain drama tersebut, ada 4 drama lain yang CGI-nya dinilai 'buruk' oleh para penonton.

The King: Eternal Monarch (2020)

The King: Eternal Monarch.

Drama 'The King: Eternal Monarch' yang baru berjalan 5 episode pada tahun ini sempat membuat para penggemar Kdrama antusias karena aktor ternama Lee Minho menjadi pemeran utamanya.

Namun usai penayangan episode ke-5 pada Jumat (1/5/2020) yang lalu, drama dari SBS ini justru menuai kritik dan olok-olok dari penonton maupun warganet akibat CGI-nya yang dinilai buruk.

CGI yang dimaksud tampak saat adegan Lee Geon (Lee Minho) dan Jung Taeul (Kim Goeun) berada di sebuah dimensi di antara 2 dunia yang menjadi latar belakang plot drama tersebut.

Scene tersebut menggunakan efek CGI yang dinilai enggak rapi oleh para warganet, bahkan disebut-sebut sama buruknya seperti CGI pada drama 'Temptation of Wife' yang tayang 12 tahun yang lalu.