PSBB Jakarta Diperpanjang, Anies Baswedan Bakal Berlakukan "New Normal"

By None, Rabu, 20 Mei 2020 | 19:10 WIB
Anies Baswedan (www.kompas.com)

CewekBanget.ID - Seperti yang sudah kita ketahui, masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta yang semula berakhir pada 22 Mei menjadi sampai 4 Juni 2020.

Hal ini telah disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Pemprov DKI, Gugus Tugas DKI, menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Jakarta akan menambah PSBB selama 14 hari mulai 22 Mei sampai 4 Juni," ujar Anies dalam siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta, Selasa (19/5).

Baca Juga: Diperpanjang Lagi, PSBB di DKI Jakarta Sampai Tanggal 4 Juni 2020!

Penambahan masa PSBB selama dua minggu ini bakalan menentukan pengendalian penyebaran COVID-19 di Jakarta

Terkait PSBB yang diperpanjang, ternyata Anies juga menyebut kata 'New Normal' yang bakal diterapkan kalau pandemi virus Corona sudah selesai.

"Ini adalah salah satu kenormalan baru bahwa ke depan kalau kita bepergian, ya pakai baju, ya pakai dasi, pakai masker, pakai jas pakai masker. Ini adalah kewajaran baru yang harus siap kita jalani," kata Anies.

Dengan kata lain, kalaupun pandemi virus Corona telah selesai, kita bakalan menggunakan masker untuk tetap mencegah penyebaran virus Corona yang enggak bakal menghilang.

PSBB hingga 4 Juni tentukan nasib penyebaran Corona di Jakarta

Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah saja, sehingga penurunan angka penularan virus Corona di Jakarta bisa terjadi.

"Tapi 14 hari ke depan 22 (Mei) sampai 4 (Juni) ini masa menentukan apakah kita rata-rata naik atau turun. Bila kita 2 minggu ke depan kita semua di rumah, warga Jakarta mari kita lakukan," tegasnya.

Baca Juga: Jadi Tempat Wisata Sekaligus Tanpa Terapkan PSBB, Apa Rahasia Bali Mampu Kendalikan Corona?

"Kalau angka reproduction (penularan) turun, maka Jakarta berhasil mengendalikan pergerakan Covid-19. Dan apabila itu kita kerjakan bersama-sama, maka kemudian Jakarta akan kembali berkegiatan," ungkap Anies.