Ini 5 Drama Korea dengan Pelajaran Berharga tentang Kehidupan. Bagus!

By Salsabila Putri Pertiwi, Kamis, 25 Juni 2020 | 20:10 WIB
My ID is Gangnam Beauty (scoopnest.com)

CewekBanget.ID - 'The World of Marriage', 'Itaewon Class', dan 'Crash Landing on You' adalah 3 dari sekian banyak drama Korea yang digandrungi sepanjang 2020.

Belakangan ini, kebiasaan menonton drama Korea memang meningkat akibat imbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi mencegah penyebaran virus corona.

Google Trend bahkan mencatat bahwa kata kunci ‘drama Korea’ di Google menembus angka tertinggi sepanjang sejarah pencatatannya pada April 2020 kemarin.

Baca Juga: Tanpa Ryu Junyeol, Serunya 'Geng Ssangmundong' Reply 1988 Reuni!

Selain itu, beberapa judul drama Korea terbaru juga sering kali muncul sebagai kata kunci populer harian yang tercatat di Google.

Enggak cuma karena pemeran drama yang cantik dan ganteng, tapi di drama Korea kita juga bisa belajar banyak hal dari kisah-kisah menarik yang diceritakan dengan berbagai topik yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Drama Korea biasanya juga menyisipkan pelajaran-pelajaran hidup yang bisa diambil melalui kisah berbagai tokohnya, sekaligus pelajaran hidup tentang topik-topik penting yang jarang diangkat di masyarakat.

Dari 5 drama Korea yang mengisahkan kehidupan berikut ini, mana nih favorit kita?

It's Okay, That's Love

It's Okay, That's Love

Topik penting seperti penyakit mental jarang dibahas di berbagai wujud budaya populer, termasuk drama.

'It’s Okay, That’s Love' pun menyediakan sudut pandang yang positif dan jujur seputar topik sensitif yang kadang sulit dijelaskan.