5 Cara Ampuh Untuk Stop Peduli Pikiran Orang Lain Tentang Kita!

By Marcella Oktania, Rabu, 15 Juli 2020 | 13:10 WIB
Drama 'When My Love Blooms' (foto : tvN via Hancinema)

CewekBanget.ID - Pernah enggak kita pengin melakukan atau ngomong sesuatu yang kita anggap sangat bermanfaat buat kemajuan hidup kita, tapi jadi terhenti karena omongan orang lain yang enggak setuju dengan hal tersebut?

Kalau memang pernah, itu hal yang wajar kok. Ini karena kita ingin diakui dan diterima orang lain, makanya kita jadi mengikuti kata orang lain terus.

Namun jangan sampai kita malah terus-menerus mengikuti kata orang lain dan akhirnya hidup dalam ketakutan enggak diterima orang lain terus, deh!

Baca Juga: Enggak Pedulian, 4 Zodiak Ini Dikenal Sangat Cuek Ke Orang Lain!

Akan ada masanya ketika kita perlu berhenti untuk peduli apa yang orang lain pikirkan tentang sesuatu atau tentang kita, biar kita bisa melakukan sesuatu untuk kemajuan hidup kita, nih girls.

Untuk itu, kita bisa coba 5 cara ampuh untuk stop peduli pikiran orang lain tentang kita, seperti dilansir dari Psychology Today!

Pertanyakan pikiran kita

Langkah pertama dan utama adalah mempertanyakan pikiran kita sendiri.

Secara spontan, pikiran kita lebih mudah untuk menerima hal-hal negatif dan membuang hal-hal positif untuk menjaga ekspektasi diri sendiri, nih.

Makanya bisa jadi kita berpikir kalau ada orang yang enggak menyukai kita, padahal itu cuma terjadi dalam pikiran kita!

Itulah kenapa kita wajib mempertanyakan pikiran sendiri terlebih dahulu.

Kalau memang pikiran tentang orang lain membenci kita itu cuma nyatanya dipikiran kita, kita bisa menghilangkan itu dari pikiran secepat mungkin.

Namun kalau memang kenyataannya orang tersebut punya pikiran negatif tentang kita, segera tinggalkan aja!